Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 05/05/2015 09:39 WIB

Jokowi Mengetahui Mana Menteri Yang Layak Direshuffle

Jokowi and JK
Jokowi and JK

JAKARTA_DAKTACOM: Deputi Bidang Komunikasi Politik Kantor Staf Kepresidenan, Eko Sulistyo menyebut bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengetahui menteri-menteri yang kinerjanya tak memenuhi target sehingga layak direshuffle.

"Hampir enam bulan ini Presiden sudah mengerti ya mana-mana menterinya yang direshuffle itu," ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (4/5).

Kendati demikian, Eko enggan membocorkan kapan pastinya perombakan kabinet itu akan dilakukan. Ia berdalih, hal itu merupakan kewenangan penuh Presiden.

Namun, Eko mengisyaratkan bahwa menteri yang akan diganti adalah menteri-menteri ekonomi. Hal itu karena selama kepemimpinan Jokowi-JK yang baru berjalan selama enam bulan, masyarakat banyak menyoroti masalah perekonomian dalam negeri yang terpuruk, ditandai dengan melemahnya nilai tukar rupiah dan kenaikan harga sejumlah barang pokok.

"Saya tidak mengatakan kinerja menterinya, saya mengatakan kinerja ekonomi memang sulit. Sulitnya kinerja ekonomi karena berbagai faktor internal dan eksternal," ucap dia.


republika

Editor :
Sumber : Republika Online
- Dilihat 1730 Kali
Berita Terkait

0 Comments