Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 11/07/2017 10:10 WIB

Cukup Sosialisasi, Relokasi Warga Bukit Duri Tertib

Suasana Penggusuran Bukit Duri
Suasana Penggusuran Bukit Duri

JAKARTA_DAKTACOM : Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan penertiban bangunan di bantaran Sungai Ciliwung yang terletak di kawasan Bukit Duri, Jaksel. Sebanyak 335 bangunan dari 4 RT di RW 12, Kelurahan Bukit Duri ini dibongkar untuk dibangun jalan inspeksi dan normalisasi Sungai Ciliwung.

Saat meninjau lokasi penggusuran pada Selasa (11/07), Walikota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi mengaku sosialisasi yang cukup membuat warga Bukit Duri dengan sukarela membongkar bangunan mereka.

"Ini karena kami memang telah memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada warga Bukit Duri yang akan direlokasi, mereka mau bongkar sendiri itu besi-besinya untuk dijual ya silahkan, jadi dalam penertiban hari ini relatif kondusif"

Tri menyampaikan sosialisasi sudah mereka lakukan sejak bulan Maret yang lalu dan semestinya mereka akan melakukan eksekusi sepekan setelah lebaran, namun mereka masih memberikan kesempatan hingga hari ini.

"Sebenarnya eksekusi ini dilakukan satu minggu setelah lebaran, tapi kan mereka minta waktu untuk beres-beres ya sudah, kita tunggu dulu. Ini sekarang hampir sebagian besar sudah di rusun, paling nanti sore selesai"

Sementara itu untuk mengamankan jalannya relokasi warga, Pemprov DKI Jakarta menurunkan sebanyak 673 personil gabungan yg terdiri dari Polres Jaksel, Satpol PP, dan Kodim 0504. Para warga sudah dipindahkan sejak beberapa hari lalu ke Rusun Rawa Bebek dan Rusun Bekasi KM 2.

Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1182 Kali
Berita Terkait

0 Comments