Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 11/07/2017 10:00 WIB

Akademisi: Perppu Ormas Perlu Dipersiapkan dengan Baik

Bincang Publik bersama Direktur LPPM Unisma Bekasi Harun Al Rasyid
Bincang Publik bersama Direktur LPPM Unisma Bekasi Harun Al Rasyid
BEKASI_DAKTACOM: Terkait dengan bermunculannya organisasi kemasyarakatan yang disinyalir membawa ideologi yang bertentangan dengan semangat Pancasila dan persatuan NKRI, banyak pihak menyuarakan agar pemerintah merilis Perppu tentang ormas.
 
Menurut akademisi sekaligus Direktur LPPM Unisma Bekasi Harun Al Rasyid, pemerintah perlu melakukan persiapan maksimal jika ingin menerbitkan Perppu untuk menertibkan ormas yang bertentangan dengan Pancasila.
 
"Sebab ada kaidah demokrasi yang menuntut agar setiap ragam aspirasi tetap dijaga haknya, tapi bagaimanapun, hak tersebut juga dibatasi dengan hak orang lain," ujarnya dalam bincang publik membahas urgensi penerbitan Perppu Ormas di Radio Dakta, Selasa (11/7).
 
Dirinya melihat bahwa pemerintah perlu melakukan kajian-kajian mendalam agar ketika Perppu tersebut terbit, juga disertai mekanisme pendukung yang jelas seperti tahapan sanksi ataupun hukuman.
 
Pemerintah, menurut Harun, memiliki peran besar untuk menjaga ketertiban dan hak-hak warganya, oleh karena itu, Perppu terkait Ormas harus dipastikan lahir dari dua poin tersebut.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1501 Kali
Berita Terkait

0 Comments