Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 11/07/2017 08:45 WIB

Warga Desak Parkir di Jalan Kalimalang Ditertibkan

Proyek Becakayu
Proyek Becakayu
BEKASI_DAKTACOM: Kemacaten di sepanjang Jalan Raya Kalimalang dari dan menuju Jakarta, hampir setiap hari terjadi, terutama di jam-jam sibuk, pagi dan sore hari.
 
Selain karena adanya proyek pembangunan Jalan Tol Becakayu, kemacetan semakin diperparah dengan adanya parkir liar yang mengambil badan jalan sepanjang Jalan Raya Kalimalang.
 
“Hampir setiap hari kaya gini mas, terutama saat saya ingin berangkat dan pulang kerja, pagi dan sore hari. Selain karena adanya pembangunan tol Becakayu dan perempatan-perempatan, juga karena adanya kendaraan yang terparkir hingga ke badan jalan. Saya juga gak ngerti kenapa bisa sampai ke badan jalan,” kata Sapto (37), warga yang setiap harinya melintas di jalan Raya Kalimalang .
 
Sapto menambahkan bahwa ia berharap agar kendaraan yang memakai badan jalan saat parkir bisa segera ditertibkan di sepanjang jalan Raya Kalimalang. 
 
“Ya setidaknya suapaya kemacetan tidak nambah parah,” tambahnya.
 
Jalan Raya Kalimalang memang menjadi salah satu akses yang banyak dilalui para pengendara roda dua dan empat untuk baik yang akan menuju ke Bekasi, maupun ke Jakarta. Tidak heran jika penumpukan kendaraan kerap mewarnai Jalan Raya Kalimaling, baik pagi dan sore hari.
 
Sebelumnya, Suku Dinas Perhubungan Kota Jakarta Timur rutin melakukan operasi di seluruh jalan protokol di Jakarta Timur. Kasi Ops Sudinhub Jakarta Timur Slamet Dahlan mengatakan bahwa kendaraan dengan jenis angkutan umum paling banyak mendapat tindakan. Mulai angkot, bus, hingga taksi.
 
“Kebanyakan yang sudah kita tindak seih kendaraan angkutan umum. Ada yang sopirnya nggak pakai seragam, terus ada yang nggak punya SIM, ada juga yang uji kir kendaraan sudah nggak berlaku,” papar Slamet.
 
Slamet menambahkan bahwa pihaknya masih akan rutin melakukan penertiban. Khususnya terhadap angkutan-angkutan umum yang nakal dan sering mangkal di sembarang tempat, begitu juga dengan kendaraan pribadi yang menggunakan badan jalan untuk parkir.
 
Selain di sepanjang Jalan Raya Kalimalang, sejumlah mobil pribadi yang menggunakan badan jalan untuk parkir juga masih terlihat di cawang menuju Jalan Raya MT Haryono, tepatnya di depan Gedung Badan Narkotika Nasional (BNN).
 
“Selama ini kita juga sudah memberikan sanksi, mulai dari pengempesan ban mobil hingga mobilnya kita derek,” tuntasnya.
Editor :
Sumber : Poskota
- Dilihat 1321 Kali
Berita Terkait

0 Comments