Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 10/07/2017 13:45 WIB

KPU Kota Bekasi Terima Hibah Dana Pilkada 43 Milyar Lebih

Ilustrasi Pilkada
Ilustrasi Pilkada
BEKASI_DAKTACOM: Pemerintah Kota Bekasi sudah mengalokasikan dana untuk pelaksanaan Pemilihan Walikota tahun 2018. Dana yang sudah di sepakati 43 Milyar untuk keseluruhan anggaran kegiatan pilkada.MoU sudah di teken antara KPU dengan pemerintah Kota Bekasi.
 
"Hari ini kita teken MoU dengan Pemkot Bekasi (Sekda) untuk anggaran Pilkada. Kalo kita secara keseluruhan dapat 43 Milyar. Untuk tahun ini kita ada dana 4 milyar lebih dan dari Provinsi sekitar satu milyar dan untuk 2018, sekitar empat milyar yang dari provinsi," ungkap Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi di sela MoU di Plaza Pemkot Bekasi (10/7).
 
Menurut Ucu saat ini, pihaknya sudah melakukan persiapan Pilkada 2018, sementara untuk persiapan total akan dilakukan KPU pada September 2017. KPU sendiri akan membuat laporan keuangan yang digunakan dengan baik. Ucu juga mengklaim jika dana APBD, yang sudah disepakati cukup untuk gelaran pilkada Kota Bekasi 2018.
 
"Saya rasa sudah cukup, dulu kita usulkan sekitar 60 M tapi yang disepakati hanya 43 M. Tapi saya rasa cukup karena sudah di kaji sama para ahli," ungkap Ucu Lagi.
 
Terpisah Sekda Kota Bekasi Rayendera Sukarmaji mengatakan bahwa ada beberapa daerah yang dana pelaksanaan Pilkada berbuntut hukum, sehingga di Kota Bekasi diharapkan KPU dapat mengelola keuangan dengan baik. 
 
Ray juga mengaku bahwa pembahasan di TPAD terkait usulan dana pelaksanaan pilkada sudah di kaji dengan benar sehingga jumlahnya sudah di sesuaikan dan di sepakati DPRD Kota Bekasi.
 
"Administrasi juga sangat penting, jangan sampai terimbas ke hukum. Apalagi ada benerapa contoh daerah yang KPUnya terkena hukuman karena ada persoalan administrasi penggunaan dana Pilkada," kata Rayendera.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1240 Kali
Berita Terkait

0 Comments