Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 06/07/2017 09:28 WIB

Operasi Ramadniya Jaya Sukses Turunkan Angka Kecelakaan dan Kriminalitas

Kapolres Metro Bekasi seusai apel konsolidasi Operasi Ramadhaniyah Jaya 2017
Kapolres Metro Bekasi seusai apel konsolidasi Operasi Ramadhaniyah Jaya 2017

BEKASI_DAKTACOM: Tingkat kecelakaan dan kriminalitas selama Operasi Ramadniya Jaya 2107 di wilayah Kabupaten Bekasi berkurang sebanyak 50 persen dari tahun sebelumnya.

Hal itu dikatakan Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol. Asep Adi Saputra seusai apel konsolidasi operasi Ramadniya Jaya 2017 di Mapolres Metro Bekasi, Jl. Ki Hajar Dewantara Jababeka Cikarang Utara, Rabu (5/7).

Menurutnya pelaksanaan Operasi Ramadniya 2017 berjalan dengan baik, dimana hal itu terlihat dari terbantunya masyarakat melaksanakan hari raya maupun mudik lebaran yang melintasi Kabupaten Bekasi.

Indikator lain suksesnya pelaksanaan Operasi Ramadniya 2017 selama 16 hari lalu, di antaranya kriminalitas serta angka kecelakaan menurun sebesar 50 persen.

Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, angka kecelakaan sebanyak 12 kasus sementara tahun ini hanya 6 kasus dengan 2 korban jiwa.

Lancarnya kegiatan pengamanan arus mudik dan balik tahun ini terwujud atas kerjasama dengan stakeholder terkait, oleh karena itu ia mengucapkan terimakasih atas hal tersebut.

Asep menambahkan, khusus saat Operasi Ramadniya tahun ini, pihaknya membuat terobosan dengan membentuk Satgas Lancar. Tim itu bertugas mengurai kemacetan di jalan tol serta menolong masyarakat yang terkena gangguan seperti kehabisan bensin, pecah ban, kekurangan daya aki dan sebagainya.

Dalam tugasnya, tim tersebut telah membantu sebanyak 35 pengendara secara gratis dan sangat diapresiasi oleh masyarakat.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 977 Kali
Berita Terkait

0 Comments