Jurnal Haji /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 05/07/2017 14:54 WIB
Jurnal Haji

Menteri Agama Resmikan Gedung Baru Asrama Haji Kota Bekasi

Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin saat meresmikan gedung baru asrama Haji Kota Bekasi
Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin saat meresmikan gedung baru asrama Haji Kota Bekasi

BEKASI_DAKTACOM: Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin membuka kegiatan pelatihan dan pembekalan bagi petugas haji di asrama haji, Kota Bekasi. Kepada Dakta seusai membuka acara ia mengatakan agar para petugas haji memperhatikan pelayanan prima kepada jamaah.

"Petugas haji itu selain melayani jamaah, mereka hakikatnya duta bangsa. Mereka membawa nama baik Indonesia. Karena mereka selalu menggunakan atribut Indonesia," ujar Menag Lukman, Rabu (5/7).

Indonesia lanjut Menag Lukman, beberapa tahun terkahir ini dikenal negara yang terbaik memberikan pelayanan kepada calon jamaah haji. Sehingga kemudian Indonesia menjadi teladan oleh dunia.

"Karenanya saya berharap semua petugas, memiliki kesadaran tinggi. Semua ucapan tindak tanduk dijaga untuk nama baik Indonesia," jelasnya.

Gedung baru Asrama Haji Kota Bekasi

Tak hanya itu, Menag Lukman dalam kesempatan tersebut juga meresmikan penggunaan gedung baru 7 lantai Mina E yang dapat digunakan tahun ini. Ia juga memastikan gedung baru tersebut juga setara dengan hotel berbintang tiga.

"Tadi juga saya cek ke kamar - kamar fasilitasnya sama seperti hotel - hotel di Makkah dan Madinah. Ada AC, TV dan kamar mandinya bagus," papar Menag Lukman.

Interior kamar gedung baru Asrama Haji Kota Bekasi

Pantauan Dakta, gedung baru Mina E dengan 7 lantai sudah selesai pembangunannya sejak Maret lalu menghabiskan anggaran sekitar Rp 150 M. Fasilitas di dalam gedung tersebut terdapat lift dan pendingin ruangan (AC). Perkamar kapasitas 4 orang dengan kamar mandi di dalam.

"Benar-benar fasilitas di asrama seperti gedung baru sekitar tahun 2020. Rencana pertengahan Agustus gedung lama Mina D juga akan direnovasi," kata Kakanwil Kemenag Jabar A. Buchori kepada Dakta.

Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1557 Kali
Berita Terkait

0 Comments