Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 05/07/2017 11:34 WIB
Dialog Interaktif Swara Bekasi

Infrastruktur dan Transportasi Menjadi Fokus Pembangunan Kabupaten Bekasi

Dialog Interktif Swara Bekasi bersama Taih Minarno
Dialog Interktif Swara Bekasi bersama Taih Minarno

BEKASI_DAKTACOM: Infrastruktur dan transportasi menjadi fokus utama pembangunan Kabupaten Bekasi. Dalam hal ini anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Partai Demokrat, Taih Minarno, menekankan kepada Dinas PUPR agar memaksimalkan penyerapan anggaran Rp 1,5 Triliun APBD 2017 Kabupaten Bekasi. Hal ini disampaikan dalam siaran langsung program Swara Bekasi DPRD Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Radio Dakta pada Rabu (05/07).

Dalam bidang transportasi, Taih menjelaskan mengenai pembangunan kereta Commuterline bekerja sama dengan Metland masih dalam rencana, tetapi untuk pelaksanaan belum ada tindak lanjutnya. Pembangunan ini juga sangat penting untuk mengurai kemacetan di Kabupaten Bekasi dan mempermudah transportasi penduduk Kabupaten Bekasi.

Infrastruktur dalam bidang pendidikan, khususnya bangunan sekolah-sekolah di Kabupaten Bekasi harus banyak perbaikan dan pembangunan, karena anggaran APBD Kabupaten Bekasi belum banyak terserap. Menurut Taih, ini adalah tugas Pemerintah Daerah dan peran Bupati sangat penting untuk menegur serta mengevaluasi Pemerintah Daerah, karena kerapkali jam sekolah terbagi menjadi empat shift, tentunya hal ini menjadikan jam belajar tidak efektif.

"Harapan ke depan, dinas terkait agar lebih bisa berkoordinasi dan bersama-sama membangun Kabupaten Bekasi," tutup Taih.

Editor : Dakta Administrator
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1971 Kali
Berita Terkait

0 Comments