Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 21/06/2017 14:32 WIB

Distanikan: Hari Krida Pertanian Bangkitkan Semangat Swasembada Pangan

Bincang Publik bersama Kepala Distanikan Kota Bekasi Momon Sulaeman tentang Hari Krida
Bincang Publik bersama Kepala Distanikan Kota Bekasi Momon Sulaeman tentang Hari Krida
BEKASI_DAKTACOM: Indonesia merupakan negara agraris yang memiliki potensi sumberdaya pertanian yang berlimpah untuk memproduksi kebutuhan bahan pangan pokok. Oleh karenanya Pemerintah Pusat menekankan Pemda, termasuk Kota Bekasi agar dapat meningkatkan produksi pangannya sesuai dengan keadaan masing-masing.
 
Hari Krida Pertanian juga menjadi wujud apresiasi dan penghargaan kepada para petani, peternak dan pekebun, serta seluruh pelaku pertanian, yang telah bekerja keras menyediakan pangan bagi seluruh rakyat dan menghasilkan berbagai komoditas produk pertanian.
 
"Ya ini adalah momentum untuk kembali mengingatkan akan pentingnya membangun semangat mewujudkan swasembada pangan," ujar Momon Sulaeman selaku Kadistanikan Kota Bekasi dalam bincang publik di Radio Dakta, Rabu (21/6).
 
Dalam kesempatan tersebut, Momon mengajak seluruh komponen pelaku pertanian agar berupaya sekuat tenaga bekerja keras meningkatkan produksi pangan pokok untuk memenuhi kebutuhan pangan nasional.
 
Kebijakan kedaulatan pangan tersebut telah dicanangkan dalam amanat UU No. 18/2012 tentang Pangan, dengan memberikan kepastian bahwa Kedaulatan Pangan merupakan hak negara dan bangsa dalam menentukan kebijakan pangan secara mandiri menjamin hak atas pangan bagi rakyat dan memberikan hak bagi masyarakat untuk menentukan sistem pangan yang sesuai dengan potensi sumber daya lokal.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1491 Kali
Berita Terkait

0 Comments