Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 16/06/2017 16:00 WIB

Kanwil DJP Jabar II Gelar Bussines Development Service

Kanwil DJP Jabar II Gelar Bussines Development Service
Kanwil DJP Jabar II Gelar Bussines Development Service
CIKARANG_DAKTACOM: Kantor  Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat II menghelat Bisnis Development Service (BDS) di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cikarang Selatan, Jababeka, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi selama dua hari (Selasa-Rabu 13-14/6/2017).
 
BDS ini cukup menarik perhatian para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) se-Kabupaten Bekasi. Pihak panitia yang menyediakan 30 table untuk bazar ini ludes diisi berbagai produk para UKM. BDS ini mengambil tema ‘Bersama Pajak Membangun UKM’.
 
“Ini tujuannya mendorong para pelaku UKM untuk lebih berkembang lagi. Seperti di bazar ini kita menggandeng BRI untuk memberikan bantuan permodalan, dan lain sebagainya,” ujar Kepala Kanwil DPJ Jawa Barat II, Adjat Djatnika, Rabu (16/4).
 
Terang dia, program nasional ini memang digulirkan pihaknya tak hanya memberikan pencerahan kepada para pelaku UKM. “Tetapi semua ilmunya melalu talkshow dengan para pembicara di bidangnya kami hadirkan. Mulai dari permodalan, promosi produk online, dan lain sebagainya,” terangnya.
 
Dia menambahkan, para pelaku UKM yang mengikuti bazar ini gratis alias tak dipungut biaya. Sebab, pihaknya secara jelas ingin lebih memajukan para UKM agar terus berkembang pesat. “Program ini akan berlanjut setiap tahun. UKM ini sudah bagus tapi kita bantu agar lebih berkembang lagi,” tambahnya.
 
Jelas dia, program DBS ini juga dimaksudkan sebagai sarana pembinaan wajib pajak UKM melalui kegiatan yang memberikan pelatihan dengan materi-materi yang dapat mendorong perkembangan usaha pelaku UKM agar lebih baik lagi.
 
“Dalam kegiatan ini juga kami menyosialisasikan pelaksaan perpajakan bagi pelaku UKM, kerjasama dengan penyedia jasa pengiriman PCP Express, tata cara memperoleh permodalan usaha dari BRI dan lain sebagainya,” jelasnya. 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1559 Kali
Berita Terkait

0 Comments