Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 18/06/2017 18:00 WIB

Baznas Santuni Santri di Muara Gembong

Santunan Baznas untuk Santri Muara Gembong
Santunan Baznas untuk Santri Muara Gembong
BEKASI_DAKTACOM: Baznas Provinsi Jawa Barat bersinergi dengan Baznas Kota Bekasi memberikan bantuan ke Pondok Pesantren. Bantuan yang diberikan antara lain Mukena, Sarung, Al Qur’an dan santunan untuk berbuka puasa bagi para Santri. 
 
Pondok Pesantren yang dituju adalah Pondok Pesantren “Fastabiqul Khoirut”, berlokasi di Pulau Labuh, keluarahan Pantai harapan Jaya Kecamatan Muara Gembong Kabupaten Bekasi, pada Minggu (18/6).
 
"Salah satu alasan pemberian bantuan ke Pondok Pesantren Fastabiqul Khoirot adalah, karena Pondok Pesantren tersebut masih dalam tahap pembangunan, sehingga memerlukan banyak dukungan dari banyak pihak," kata koordinator Baznas Jawa Barat wilayah Bekasi Abd Latif kepada Dakta.
 
Ia menjelaskan sebagian besar kondisi bangunannya masih menggunakan rumah Panggung dari kayu. Al Qur’an pun belum tersedia, sehingga para Santri harus meminjam Al Quran milik Mushola warga. 
 
Pesantren tersebut juga tidak memungut bayaran bagi para santrinya, biaya operasional sehari-hari lebih mengandalkan dari hasil tangkapan ikan di sungai dan hasil panen kelapa di lingkungan Pesantren. 
 
Kehadiran Baznas Provinsi Jawa Barat dan Baznas Kota Bekasi sebagai bentuk tugas dan tanggung Jawab atas amanah dari para Muzaki, sehingga harapannya penyaluran dana Zakat bisa tepat sasaran dan bermanfaat bagi para Santri. 
 
Setiap memasuki bulan suci ramadhan, Baznas Provinsi Jawa Barat senantiasa mendistribusikan Al Quran melalui program “Bersama Berbagi Al Quran” (BBQ) yang dapat diakses umat islam di Jawa Barat.
 
Selama bulan Ramadhan 1438 Hijriah Baznas Provinsi Jawa Barat berencana menyalurkan sebanyak 12 ribu Al-Quran.
 
"Baznas Provinsi jawa Barat berharap, melalui program BBQ ini akan mempermudah para guru ngaji khususnya diwilayah Provinsi Jawa Barat tidak mengalami kesulitan dalam mengajarkan Al Qur’an, serta para santri lebih semangat dalam mempelajari dan memahami nilai-nilai Al Qur’an, dan selanjutnya bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," paparnya. 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1337 Kali
Berita Terkait

0 Comments