Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 19/06/2017 10:50 WIB

PLN Himbau Masyarakat Padamkan Listrik Sebelum Mudik

Talkshow bersama PLN
Talkshow bersama PLN
BEKASI_DAKTACOM: PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero menghimbau masyarakat agar bisa meminimalisir aliran listrik ke aneka perangkat sebelum berangkat mudik ke kampung halaman.
 
Menurut Manager Rayon PLN Mustikajaya Ayi Setiawan, masyarakat yang bermudik setidaknya bisa mengurangi beban listrik di rumahnya, selain berimbas pada penghematan, hal ini juga bisa mencegah terjadinya kebakaran.
 
"Jadi bisa nanti diperhatikan sebelum mudik, alat-alat elektronik dapat dipadamkan dan dicabut dari sumber listrik," katanya dalam bincang publik di Radio Dakta, Senin (19/6).
 
Dirinya pun mengajak warga agar kiranya dapat mengganti instalasi kabel yang tidak sesuai standart sebelum bepergian jauh.
 
"Jadi sebagai pencegahan juga kami sarankan instalasi di dalam rumah jika ada yang belum menggunakan produk berstandart SNI aga bisa diganti," tambahnya.
 
Jika hal tersebut dilaksanakan, masyarakat yang mudik pun bisa lebih tenang tanpa khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama rumah ditinggalkan.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1168 Kali
Berita Terkait

0 Comments