Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 18/06/2017 10:15 WIB

Jelang Mudik, Jasa Marga Tambah Pintu Tol Cikarang Utama

Pintu Tol Cikarang Utama
Pintu Tol Cikarang Utama
CIKARANG_DAKTACOM: Sekitar 120.680 kendaraan diprediksi akan melewati tol Jakarta-Cikampek pada puncak arus mudik H-2 lebaran 2017 pada 23 Juni mendatang
 
Deputi General Manager Traffic Management PT. Jasa Marga cabang Tol Jakarta-Cikampek, Cece Kosasih mengatakan puncak arus mudik menurut prediksi akan berlangsung 23 juni atau H-2 menjelang lebaran.
 
"Hari itu merupakan, hari terakhir bekerja bagi para pekerja dan memasuki cuti libur lebaran 2017," ujarnya pada Ahad (18/6).
 
Sekitar 120.680 kendaraan diprediksi akan melewati tol Jakarta-Cikampek, untuk itu pihaknya akan mengantisipasi kepadatan dengan menambah gerbang tol.
 
Tahun ini di gerbang Cikarang Utama selama arus mudik bisa disiapkan sebanyak 20 gerbang tol dari tahun sebelumnya yang mencapai 13 gerbang tol, sementara untuk arus balik disiapkan 30 gerbang tol yang sebelumnya mencapai 21 unit.
 
Sementara untuk mengantisipasi kepadatan yang terjadi saat arus mudik dan balik lebaran 2017, Cece menjelaskan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan aparat kepolisian dengan merekayasa lalu lintas serta mengalihkan kendaraan ke luar tol agar melewati jalur lain.
 
Selain itu, petugas juga akan disiagakan untuk memberikan tiket secara manual apabila terdapat antrian di gerbang tol cikarang utama.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2858 Kali
Berita Terkait

0 Comments