Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 16/06/2017 14:30 WIB

YLKI Kritik Cara Pemerintah Mencabut Subsidi Listrik

tulus abadi
tulus abadi
JAKARTA_DAKTACOM : Ketua Harian YLKI, Tulus Abadi mengkritik cara pemerintah untuk mencabut subsidi listrik bagi pengguna 900 VA.
 
"Kami memahami keinginan pemerintah, karena sekitar 60% dari pelanggan daya 900 VA memang sudah termasuk dalam kategori golongan mampu." ungkapnya di Jakarta, Jumat (16/06)
 
Namun Tulus mengkritik pemerintah yang tidak menjelaskan secara utuh informasi tersebut kepada masyarakat bahwa pencabutan subsidi listrik ini akan berdampak pada kenaikan tarif.
 
"Pemerintah tidak secara jujur dan gamblang menyampaikan kepada masyarakat bahwa dampak dari pencabutan subsidi ini pada kenaikan tarif yang cukup signifikan terhadap golongan 900 VA sehingga mereka melakukan protes"
 
Sebelumnya Menteri ESDM, Ignasius Jonan mengatakan bahwa pemerintah tidak melakukan kenaikan TDL, melainkan mencabut subsidi bagi pelanggan listrik 900 VA yang sudah dikategorikan rumah tangga mampu.
 
"Pencabutan subsidi ini akan dialihkan pada pembangunan dan distribusi listrik bagi daerah-daerah yang masih belum mendapatkan aliran listrik, khususnya wilayah Indonesia bagian timur karena masih terdapat sekitar 2500 desa yang belum mendapatkan pasokan listrik dari pemerintah." jelasnya.
Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1283 Kali
Berita Terkait

0 Comments