Harokah Islamiyah /
Follow daktacom Like Like
Senin, 04/05/2015 10:49 WIB

Silatnas MIUMI Perkuat Jaringan Dakwah Nusantara

Silasna MIUMI di Yogyakarta
Silasna MIUMI di Yogyakarta

YOGYAKARTA_DAKTACOM: Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan menjadi tuan rumah dalam acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) IV yang digelar pada 1-3 Mei 2015.

“Kegiatan ini menjadi ajang untuk memperkuat jaringan dakwah Nusantara. Hadir dalam acara ini para pengurus MIUMI dari berbagai daerah se-Indonesia,” jelas Ketua MIUMI DIY, ustadz Ridwan Hamidi.

Acara yang akan digelar di Aula Masjid Jogokaryan Yogyakarta (Jogja) tersebut bertemakan “Menyiapkan Kepemimpinan Ulama untuk Indonesia yang Lebih Beradab”.


Sebelumnya, Silatnas MIUMI telah diselenggarakan di Jakarta, Bangil dan Garut. Selama tiga hari, para pengurus MIUMI se-Indonesia yang ada di Jogja akan berkonsolidasi untuk berbagi pengalaman dan memperkuat program-program dakwah.

Dalam acara tersebut, serangkaian acara akan digelar, di antaranya Tabligh Akbar bersama ustadz Fadlan Garamatan, ustadz Farid Ahmad Okbah dan Sekjen MIUMI Pusat ustadz Bachtiar Nasir, pada Jum’at (1/5/2015) di Makam UGM. Lalu disusul Forum Diskusi Pengusaha Muslim Jogja dan dilanjutkan dengan Pembukaan Silatnas MIUMI.

Rangkaian acara Silatnas MIUMI itu akan dipungkasi dengan Napak Tilas Perjalanan Jihad Pangeran Diponegoro ke Museum Diponegoro dan Gua Selarong, pada Ahad (3/5/2015). Napak tilas ini dipandu ole ustadz Salim A. Fillah, penulis buku Islam dan pemerhati sejarah dakwah Nusantara.

Secara umum, lanjut ustadz Ridwan, MIUMI Pusat yang  dideklarasikan tanggal 28 Februari 2012 di Jakarta berjuang sebagai gerakan dakwah untuk kemenangan dan kejayaan umat Islam (nusrat al-Islam wa tamkin al-muslimin).

“MIUMI bersama organisasi dakwah Islam yang sudah eksis lebih dahulu, berusaha untuk memperkuat kepemimpinan ulama di Indonesia, baik di tingkat individu maupun lembaga agar dapat dijadikan panutan oleh umat,” tandasnya.

Editor :
Sumber : Republika Online
- Dilihat 1833 Kali
Berita Terkait

0 Comments