Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 15/06/2017 21:00 WIB

Rohim: Pemkab Bekasi Tak Tegas Sikapi Meikarta

Wabup Bekasi rohim Mintareja
Wabup Bekasi rohim Mintareja
CIKARANG_DAKTACOM: Mantan Wakil Bupati Bekasi, Rohim Mintareja menilai Pemkab Bekasi tidak memiliki ketegasan terkait pembangunan kota meikarta oleh Lippo Group karena belum memiliki izin.
 
Hal itu dikatakannya, seusai menghadiri diskusi mengenai dampak pembangunan kota Meikarta yang diselenggarkan oleh LSM Ulas Kriminologi Rakyat yang berlangsung di mang Kabayan Resto Jababeka, Kamis (15/6).
 
Ia sangat menyayangkan karena seharusnya Pemkab bisa mengambil sikap terkait perijinan yang dikeluarkan yang sampai saat ini pembangunan sudah berjalan tetapi belum ada ijin.
 
Hingga saat ini Meikarta ijin baru mendapatkan prinsip lokasi, untuk proses ijin ke IMB prosesnya masih sangat panjang, untuk itu Pemkab harus bersikap, karena potensi ijin dari kawasan itu sangat besar yang mencapai ratusan milyar.
 
Selain soal, Rohim menambahkan ijin Tata ruang yang saat ini digunakan apakah benar-benar diperuntukan untuk kegiatan zona industri.
 
Jika tata ruangnya menyalahi aturan maka bangunan itu harus dibongkar dan pemerintah daerah akan terkena sangsi.
 
Sementara itu, dalam diskusi tersebut selain proses perijinan, pembangunan kota modern tersebut juga dikhawatirkan menimnulkan kesenjangan sosial antara warga miskin dan pendatang.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1409 Kali
Berita Terkait

0 Comments