Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 14/06/2017 16:00 WIB

Disdamkar: Perlu Pengetahuan Teknik Pemadaman Sederhana

Disdamkar
Disdamkar
BEKASI_DAKTACOM: Dalam rangka mengantisipasi kejadian kebakaran di lingkungan perumahan, Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Bekasi saat ini tengah giat melakukan sosialisasi.
 
Salah satu materi sosialisasi pencegahan kebakaran tersebut adalah dengan memberi pelatihan serta pengetahuan tentang teknik pemadaman sederhana.
 
"Kita beri pemahaman tentang sumber api dan bagaimana mengatasinya, apakah itu berasal dari gas yang bocor atau arus pendek listrik," ujar Pardosi Kasi Pengendalian dan Operasional Pemadam dalam bincang publik di Radio Dakta, Rabu (14/6).
 
Menurtnya setiap sumber api memiliki karakteristiknya masing-masing dan masyarakat harus paham betul bagaimana menangani api agar tidak membesar.
 
Dirinya juga mengajak para pemilik gedung di wilayahnya agar memiliki tim Barisan Relawan Siaga Kebakaran (Balakar) yang dilatih dari dinasnya.
 
Ia juga mengatakan bahwa keberadaan tim Balakar ini mutlak perlu karena kejadian kebakaran adalah musibah yang sulit diprediksi dan bisa terjadi secara mendadak.
 
"Dan kami tegaskan bahwa pemadaman dari Disdamkar melakukan pemadaman tanpa memungut biaya," tegasnya.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1055 Kali
Berita Terkait

0 Comments