Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Senin, 12/06/2017 09:30 WIB

1000 Marbot Dapat Bingkisan dari LAZISNU

1000 Marbot Dapat Bingkisan LAZISNU
1000 Marbot Dapat Bingkisan LAZISNU
JOMBANG_DAKTACOM: Di bulan puasa ini, Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jombang memberikan bingkisan untuk Marbot atau pengelola masjid dan mushalla. Selama bulan Ramadhan bingkisan untuk marbot ini sebanyak 1000 bingkisan.
 
“Target kita ada 1000 pengelola masjid dan musholla yang mendapat bingkisan dari LAZISNU Jombang. Pembagian bingkisan biasanya dilakukan saat taraweh keliling bekerjasama dengan Banom NU, seperti GP Ansor Diwek sekarang,”ujar Zainudin pengurus LAZISNU Jombang, disela-sela pembagian bingkisan di masjid Diwek Jombang, Ahad (11/6).
 
Dalam kegiatan yang dibarengkan dengan tarawih keliling PAC Ansor Diwek bersama PC LTMNU Jombang ini. Disamping memberikan bingkisan untuk Marbot, LAZISNU juga memberikan santunan untuk yatim dan  dhuafa.
 
”Tidak hanya marbot, tetapi juga santunan anak yatim dan dhuafa juga kita sampaikan, termasuk untuk TPQ,” bebernya.
 
Selama bulan puasa ini, lanjut Zainuddin, LAZISNU menargetkan menyalurkan sebanyak 1000 bingisan untuk yatim dan dhuafa, 1000 bingkisan untuk marbot dan guru TPQ, serta memberikan bingkisan kepada penjaga pertigaan atau perempatan jalan raya.
 
”Untuk distribusi bingkisan dan santunan yang di kecamatan langsung ditangani Upzis MWC NU masing-masing. Alhamdulillah Upzis MWCNU sudah banyak yang terbentuk dan langsung bergerak di bulan puasa ini,” tambahnya.
 
Ketua PAC GP Ansor Diwek, Agus Muzani menambahkan kerjasama antara LAZISNU dan Banom NU dimasing masing tingkatan perlu ditingkatkan. Hal ini menjadikan syiar kegiatan NU semakin terlihat.
 
”Kekompakan antara Lembaga dan Banom NU ini penting, sehingga bisa saling mendukung di tingkat bawah, seperti kegiatan taraweh keliling dan pembagian bingkisan untuk marbot dan santunan anak yatim sekarang, ” katanya.
Editor :
Sumber : nu.or.id
- Dilihat 1162 Kali
Berita Terkait

0 Comments