Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 09/06/2017 15:00 WIB

Mardani : Dua nama yang diusulkan pada Pilgub Jabar belum fix

pks sudah tentukan dua kader untuk didorong maju pilgub jabar 2018
pks sudah tentukan dua kader untuk didorong maju pilgub jabar 2018

Wasekjen PKS, Mardani Alisera membenarkan adanya dua nama yang sudah diusulkan oleh DPW PKS tingkat Provinsi kepada DPP untuk maju dalam Pilgub Jabar.

 

"Itu usulan dari DPW tingkat Provinsi, nanti usulan itu akan dibahas oleh DPP, dua nama itu Ibu Netty, istrinya Pak Aher dan Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu. Tapi kami masih menunggu putusan dari DPP" ungkap Mardani di Senayan, Jakarta pada Jumat (09/06).

 

Namun Mardani mengakui masih banyak pertimbangan politik mengenai pertarungan Pilgub Jabar dan masih membuka kemungkinan koalisi dari beberapa parpol lainnya.

 

"Kalo koalisi itu kan pasti ya, karena PKS tidak bisa mengajukan nama sendiri. Tapi kami pastinya lebih mengutamakan dua nama itu. Beberapa parpol telah kami undang untuk membicarakan hal ini namun masih cair"

 

Mardani juga mengakui lebihmengutamakan adanya koalisi kembali dengan Partai Gerindra untuk mengulangi sukses mereka pada Pilgub DKI Jakarta yang lalu.

 

Kursi Gubernur Jabar akan lowong setelah Ahmad Heryawan telah memimpin selama dua periode berturut-turut. Sejumlah nama-nama tokoh yang potensial sudah mulai bermunculan dalam pertarungan Pilgub Jabar 2018 mendatang. Diantaranya Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. Ketua Komisi IX DPR RI, Dede Yusuf. Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Wagub Jabar, Deddy Mizwar. hingga istri dari Ahmad Heryawan, Netty Prasetyani Heryawan.

Namun selain Ridwan Kamil yang telah diusung oleh Partai Nasdem, hingga saat ini belum ada deklarasi resmi dari parpol untuk mengusung tokoh-tokoh tersebut.

Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1168 Kali
Berita Terkait

0 Comments