Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 09/06/2017 11:30 WIB

PSSI: Tim U-16 Indonesia Harus Lebih Siap Jelang AFF

Garuda Muda Ungguli Singapura di Stadion Wibawa Mukti
Garuda Muda Ungguli Singapura di Stadion Wibawa Mukti
CIKARANG_DAKTACOM: Pertandingan uji coba antara u-16 melawan timnas singapura u-16 berlangsung Kamis (8/6) malam di stadion Wibawa Mukti Jababeka Cikarang Bekasi.
 
Dalam pertandingan itu, anak asuh pelatih Fachri Husaini itu bermain gemilang dengan mencetak skor 4-0.
 
Namun dalam pertandingan itu masih ada pendukung timnas yang menyalakan kembang api (flare), hal ini menyebabkan terganggunya pertandingan.
 
Ketua Umum PSSI Edy Rachmayadi seusai pertandingan mengatakan pemerintah daerah dan kepolisian setempat semestinya bisa mengantipasi dengan melarang penonton membawa kembang api.
 
Ia mengaku akan mengingatkan hal itu supaya agar pertandingan tidak terganggu dengan asap kembang api atau flare tersebut.
 
Terkait dengan pertandingan, Edy menjelaskan kemampuan sepakbola timnas u-16 sudah menunjukan peningkatan meski harus ada peningkatan menjelang tournamen di vietnam serta piala AFF u-16 di bulan juli mendatang.
 
Sementara itu, Pelatih Timnas U-16, Fachri Husaini mengatakan ada beberapa catatan yang harus diperbaiki anak asuhnya itu dalam pertandingan, diantaranya masih banyak kehilangan bola khususnya di daerah sendiri, hal ini tentunya berbahaya apabila melawan tim yang lebih baik kemampuannya.
 
Oleh karena itu, catatan itu akan dievaluasi sebelum menghadapi turnamen di Vietnam dan piala AFF.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 204 Kali
Berita Terkait

0 Comments