Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 08/06/2017 09:00 WIB

Jalur Mudik Kota Bekasi Sudah Siap Dilewati Pemudik

jalan Ahmad Yani Bekasi   Copy
jalan Ahmad Yani Bekasi Copy
BEKASI_DAKTACOM: Dinas Perhubungan menyiapkan empat titik jalur mudik aman pada lebaran 1438 H. 
 
"Kita akan segera periksa atau lihat kesiapan jalanya. Ada tiga titik jalan mudik di Kota Bekasi yaitu Jl. Sultan Agung-Juanda-terminal Kota Bekasi-Bulak Kapal, jalur Jl KH Noer Ali/Kali malang-Chairil Anwar sampai Bulak Kapal, jalur Pondok Gede-Pekayon-Ahmad Yani-Cut Mutia-Bulak Kapal dan jalur Bogor-Siliwangi -Cut Mutiah- Bulak Kapal," ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana pada Kamis (8/6).
 
Yayan mengatakan saat ini Pihak Dinas Perhubungan sedang berkoordinasi dengan PUPR terkait kesiapan jalan karena lintas jalan Kali Malang khusunya masih ada perbaikan jalan. Selain kesiapan jalan lampu penerangan jalan Umum atau PJU dan rambu juga akan disiapkan. 
 
Targetnya pada H-10 jalur mudik lintas Bekasi sudah aman. 
 
"Kita siapkan lima pos pemantau khusus untuk anggota Dishub, personil sekitar 400 yang akan bekerja dalam dua shift pada H-10 dan H + 10 Idul Fitri 1438 H," kata Yayan Lagi.
 
Yayan juga membeberkan pemasangan rambu penunjuk jalan diperediksi mencapai 60 titik lebih terutama untuk marka dan penunjuk arah baik mudik atau balik Jakarta. Dishub Kota Bekasi juga sedang mengupayakan kerjasama dengan Polres, Dinas Kesehatan elemen masyarakat dan Pelajar serta Pramuka untuk membantu kelancaran mudik pada tahun ini. 
 
"Kalo rambu sudah baik, jalan baik dan pengecekan Pak wali sudah maksimal, ada bantuan Warga dan pelajar maka saya yakin Angka kecelakaan dapat di tekan. Tinggal manusia yang mengendarainya harus sabar karena mungkin akan terjadi macet," pungkas Yayan.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1130 Kali
Berita Terkait

0 Comments