Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 08/06/2017 08:30 WIB

Beberapa Perusahaan di Kabupaten Bekasi Kesulitan Bayar THR Karyawan

Ilustrasi THR
Ilustrasi THR
CIKARANG_DAKTACOM: Forum Investor Bekasi memprediksi beberapa perusahaan di wilayah kabupaten Bekasi kesulitan membayar tunjangan hari raya bagi karyawannya karena dampak dari situasi ekonomi yang saat ini sedang mengalami krisis.
 
Ketua Forum Investor Bekasi, Dedi Harsono mengatakan pemberian THR bagi karyawan merupakan kewajiban perusahaan, namun saat ini situasi perekonomian sedang mengalami krisis dan berpengaruh pada kerugian usaha perusahaan.
 
Apabila ada perusahaan yang tidak bisa membayar THR, ia menghimbau supaya bermusyawarah dengan karyawannya untuk menjelaskan situasi yang saat ini terjadi.
 
Dedi pun yakin situasi krisis yang terjadi akan berakhir sehingga pengusaha di tahun mendatang bisa membayar THR secara penuh bahkan melebihi dari apa yang sudah ditetapkan.
 
Dedi menambahkan meski saat ini kondisi keuangan perusahaan sulit, tetapi mereka berupaya agar bisa membayar tunjangan hari raya kepada karyawannya.
 
Pemerintah daerah dalam hal ini Disnaker diharapkan bisa melakukan fasilitasi terhadap perusahaan yang kesulitan memberikan THR tersebut.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1680 Kali
Berita Terkait

0 Comments