Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 06/06/2017 11:30 WIB

Harganya Tidak Murah, Penjualan Sembako di Halte Busway Sepi Peminat

Sembako di halte transjakarta
Sembako di halte transjakarta
JAKARTA_DAKTACOM: Penjualan sembako murah selama bulan puasa di Halte Harmoni TransJakarta, Gambir, Jakarta Pusat, sepi peminat,seperti pantauan Senin (5/6). Hal itu, lantaran selain lokasi penjualan tidak memadai, beberapa harga barang yang dijual pun ternyata tidak berbeda dengan yang ada di pasar atau di toko.
 
“Harganya sama saja dengan di toko dan di pasar, kirain yang ditawarin lebih murah harganya. Kalau seperti itu mending beli di luaran saja kan,” ucap Wartono, salah satu penumpang Bus Transjakarta.
 
Mengetahui harga jual yang sama dengan yang ada di pasar, pria setengah baya yang semula hendak membeli gula pasir tersebut pun akhirnya mengurungkan niatnya. “Nanti saja Mbak, saya belinya di warung dekat rumah sekalian karena harganya sama,” paparnya.
 
Berdasarkan harga jual yang dipasarkan di halte TransJakarta, yakni beras dijual dengan harga Rp45.000 untuk 5 liter, minyak goreng senilai Rp11.000/ Kg, terigu Rp8.500/ Kg, dan gula Rp12.500/ Kg.
 
Padahal, Dirut PT.Transjakrta, Budi Kaliwono, sebelumnya mengatakan bahwa bahan pokok yang dijualnya tersebut tidak mahal. Bahkan, ia berani menjamin harga yang ditawarkan perusahaan transportasi yang dipimpinnya itu tidak akan mematikan para pedagang kecil.
Editor :
Sumber : Poskota
- Dilihat 1384 Kali
Berita Terkait

0 Comments