Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 05/06/2017 15:00 WIB

Dinas Pariwisata Libatkan Perhotelan Promosikan Kabupaten Bekasi

pariwisata kabupaten bekasi
pariwisata kabupaten bekasi
CIKARANG_DAKTACOM: Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi merekrut para petugas hotel sebagai duta wisata. Nantinya mereka tidak hanya melayani tamu, tapi juga bertugas mempromosikan sektor wisata di Kabupaten Bekasi.
 
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Agus Trihono, mengatakan kedatangan masyarakat dari luar daerah ke Kabupaten Bekasi tidak ditindaklanjuti secara menyeluruh. Sehingga kunjungan mereka hanya sebatas bekerja tanpa sempat melirik dunia wisata.
 
"Akibatnya, banyak pendatang yang memilih berwisata di daerah tetangga, semisal Karawang, Kota Bekasi maupun Jakarta," ujarnya pada Senin (5/6).
 
Padahal Kabupaten Bekasi banyak memiliki lokasi wisata yang laik dikunjungi. Untuk itulah, mulai tahun ini dinas pariwisata melakukan promosi mulai dari hotel-hotel yang ada.
 
Lebih lanjut menurut Agus Dinas Pariwisata sudah memilih sedikitnya 50 pegawai dari seluruh hotel di Kabupaten Bekasi untuk dibina menjadi duta wisata. Mayoritas merupakan pegawai pada bagian front office hotel.
 
Dijelaskannya  para duta wisata inilah yang akan memberi penjelasan terkait objek wisata yang ada di Kabupaten Bekasi, mulai dari yang paling diminati hingga yang objek wisata terdekat dari hotel.
 
Selain duta wisata, pihaknya juga mengarahkan chef di seluruh hotel untuk membuat masakan khas bekasi sebagai bagian dari memperkenalkan bekasi kepada pengunjung hotel.
 
Agus menambahkan untuk mendukung program ini, dinasnya akan menggelar pelatihan. Mereka nantinya akan dibekali berupa brosur peta destinasi yang akan dijelaskan kepada wisatawan.
 
Peta destinasi pariwisata itu akan berisi sejumlah lokasi yang bisa didatangi seperti Kampung Mangrove yang ada di Kecamatan Tarumajaya, Pantai Muara Gembong, Gedung Juang di Kecamatan Tambun Selatan dan lain sebagainya.
 
Menurutnya, selama ini Kabupaten Bekasi lebih dikenal sebagai kota industri. Padahal, ada sisi lain yang belum diketahui banyak orang, seperti sisi budaya maupun wisata yang menarik untuk dikunjungi.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1951 Kali
Berita Terkait

0 Comments