Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 05/06/2017 13:00 WIB

Pemkab Bekasi Dampingi Aparat Desa Bentuk Program

Ilustrasi perangkat desa
Ilustrasi perangkat desa
CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah kabupaten Bekasi memberikan pendampingan terhadap seluruh kepala desa untuk membuat 4 program membangun desa melalui dana desa yang diberikan oleh pemerintah pusat.
 
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Bekasi, Abdullah Majid mengatakan kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Eko Putro Sandjojo mengatakan tahun ini 19 kementerian RI membuat program untuk membangun desa dengan total anggaran sebesar Rp 560 triliun.
 
Bantuan dari 19 kementerian tersebut bertujuan agar empat program utama Kemendes PDTT dijalankan lebih baik sehingga manfaat dana desa betul-betul dirasakan masyarakat.
 
"Adapun keempat program tersebut yaitu desa membuat produk unggulan, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), membuat embung, dan membangun sarana olahraga," ujarnya pada Senin (5/6).
 
Kegiatan program tersebut nantinya akan dijalankan oleh masing-masing SKPD, seperti fasilitas olahraga akan dilakukan oleh disbudpora, sementara pembuatan embug akan difasilitasi oleh dinas pertanian.
 
Abdillah menambahkan, program tersebut juga bertujuan memajukan desa, selain itu untuk meningkatkan ketahanan pangan dengan membangun embung.
 
Program tersebut diharapkan bisa dilakukan secepatnya, karena saat ini masing-masing skpd tengah membuat program tersebut di setiap desa.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1097 Kali
Berita Terkait

0 Comments