Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Senin, 05/06/2017 09:00 WIB

BFC Tumbangkan Persib dalam Liga 1 di Kota Bekasi

Tim BFC unggul melawan Persib
Tim BFC unggul melawan Persib
BEKASI_DAKTACOM: Bhayangkara FC berhasil mengalahkan Persib Bandung, dalam lanjutan kompetisi sepakbola Liga 1/2017, yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Minggu (4/6/2017) malam. The Guardian unggul 2-0 atas Maung Bandung, berkat gol yang dicetak Paulo Sergio pada menit 27, dan pemain pengganti Ilham Udin Armaiyn pada menit 81.
 
Pertandingan sempat dihentikan beberapa menit, setelah ada bobotoh nekat masuk ke dalam lapangan, tidak lama setelah Ilham Udin mencetak gol. Saat pertandingan dihentikan sempat terjadi keributan antara suporter Bhayangkara dan Persib. Selain itu ada pula pendukung Persib yang menyalakan flare dan melempar botol ke arah lapangan.
 
Pertandingan akhirnya dilanjutkan kembali saat keributan mereda. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor tidak berubah 2-0 untuk kemenangan tuan rumah Bhayangkara FC. Kekalahan ini tentu saja membuat kecewa pelatih Persib Djajang Nurjaman.
 
“Kami akui kami main jelek, kami kalah. Selamat kepada Bhayangkara. Apapun itu, jalannya pertandingan kali ini kami tidak menang. Pasti ada yang salah dengan tim kami. Dan, saya sebagai pelatih siap untuk di evaluasi,” katanya dalam sesi konfrensi pers usai pertandingan.
 
Berbeda dengan Djajang, Pelatih Bhayangkara FC Simon Mcmenemy mengatakan, menghadapi Persib adalah pertandingan yang sulit. Namun, pelatih berkebangsaan Skotlandia ini bersyukur anak asuhnya bisa menjalankan taktik permainan dengan baik.
 
“Tim sudah latihan selama satu minggu ini, taktik sudah dijalankan dengan baik. Dan, hasil akhirnya juga cukup baik,” katanya.
 
Ketidak hadiran center bek Vladimir Vujovic akibat akumulasi kartu kuning, menurut Simon merupakan keuntungan tersendiri. Karena membuat anak-anak Bhayangkara bermain lebih percaya diri.
 
“Ini pertandingan sulit. Ketidak hadiran Vladimir Vujovic, sedikit menaikkan rasa percaya diri para pemain,” katanya.
 
Usai memastikan diri meraih 3 poin di Stadion Patriot, Bhayangkara FC menyodok ke posisi 7 klasemen sementara Liga 1/ 2017 dengan poin 15. Sedangkan Persib untuk sementara berada di posisi 11 dengan poin 13. 
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 764 Kali
Berita Terkait

0 Comments