Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 05/06/2017 08:30 WIB

Syaikhu: Tiga Pilar Harus Mampu Cegah Aksi Gangster Motor

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu 2 2
Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu 2 2
BEKASI_DAKTACOM: Fenomena gangster di wilayah Jatiasih mendapat perhatian Pemkot Bekasi. Wakil Walikota dan Anggota DPRD mengharapkan tiga pilar makin kompak dan masyarakat tidak takut.
 
Demikian disampaikan Wakil Walikota Bekasi, H Ahmad Syaikhu saat menghadiri agenda jaring aspirasi (reses) anggota DPRD Kota Bekasi, Daddy Kusrady di Kelurahan Jatimekar Kecamatan Jatiasih.
 
Pada kesempatan itu, Syaikhu menyampaikan persoalan perilaku dan tindakan kriminal yang dilakukan sekelompok anak muda atau gangster sudah cukup meresahkan masyarakat Kota Bekasi.
 
Selain mengajak masyarakat untuk sama-sama memerangi penyakit sosial tersebut, pria yang santer disebut akan mendampingi Deddy Mizwar dalam Pilkada Gubernur Jawa Barat 2018 ini menegaskan pentingnya memperkokoh tiga pilar untuk mengantisipasi dan mendeteksi tawuran antar gengster di Kota Bekasi.
 
“Adanya fenomena gengster ini karena minimnya moralitas mereka dan jauh dari nilai-nilai agama. Mereka seolah-olah menganggap yang mereka hadapi adalah musuh besar mereka,” katanya.
 
Faktor pencetus terkait adanya tingkat kekerasan pada anak muda menurut Syaikhu karena adanya pengaruh obat-obatan terlarang. Dengan dipengaruhi zat yang terkadung di dalam obat-obatan tersebut kata Syaikhu, mereka akan terangsang serta memiliki efek keberanian yang sesaat.
 
“Faktor lingkungan pun sangat berperan, anak baru gede ini kan mengganggap kalau mereka tidak ikut mereka tidak dianggap sebagai laki-laki,” katanya.
 
Namun begitu masih menaruh rasa optimisnya bahwa anak-anak muda di Kota Bekasi tidak banyak yang mengikuti tindakan anarkis gerombolan gengster.
 
“Meskipun kejadian di Kota Bekasi seperti Pondokgede dan Jatiasih, kebanyakan anak-anak ABG berasal dari luar Kota Bekasi,” bebernya.
 
Sementara itu, Daddy Kusrady yang merupakan anggota dewan dari Fraksi PKS dari daerah pemilihan (Dapil) Jatiasih menambahkan, perbuatan gengster tersebut merupakan tindakan kriminal. Maka itu dia meminta kepada aparat kepolisian untuk menindak tegas para pelaku. 
Editor :
Sumber : Poskota
- Dilihat 1136 Kali
Berita Terkait

0 Comments