Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 02/06/2017 13:58 WIB

Dishub Kabupaten Bekasi Bentuk Tim Pencegahan Pungli

Ilustrasi pelaku pungli
Ilustrasi pelaku pungli
CIKARANG_DAKTACOM: Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi telah membentuk Tim Pengawasan Pelayanan Publik untuk mencegah praktek pungutan liar yang dilakukan oleh personilnya. 
 
Kepala Dinas Perhubungan Suhup ditemui seusai kegiatan sosialisasi tim saber pungli yang dilakukan bagi personil dishub di kantornya, Jumat (2/6) mengatakan ada beberapa bidang rawan terjadi pungli diantaranya KIR, pelayanan parkir, terminal dan patroli. 
 
"Untuk mengantisipasi pungli, kita membentuk Tim Pengawasan Pelayanan Publik untuk mencegah praktik pungli di lingkup Dishub. Tugas tim ini mengawasi anggota yang bermain dalam tugasnya," katanya.
 
Meski diakuinya, belum pernah diketemukan praktik pungli oleh personilnya, namun sosialisasi itu sangat penting agar pelayanan yang dilakukan petugas dishub terhadap masyarakat bebas pungli. 
 
Suhup menambahkan, pihaknya juga tidak segan-segan memberikan tindakan apabila personilnya melakukan pungli dalam pelayanan kemasyarakat.
 
Sementara itu, Kasatreskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito yang mewakili satgas saber pungli polres metro bekasi mengatakan kegiatan sosialisasi ini dilakukan untuk mencegah praktek pungli, bukan hanya di dishub instansi lain yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat juga akan dilakukan sosialisasi mengenai pencegahan pungli.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1893 Kali
Berita Terkait

0 Comments