Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 02/06/2017 13:42 WIB

Dewan Mendesak agar Sidak Bahan Pangan Digelar

ilustrasi parcel
ilustrasi parcel
CIKARANG_DAKTACOM: Komisi 2 DPRD Kabupaten Bekasi berencana melakukan sidak ke sejumlah pasar menyusul banyaknya laporan dari masyarakat mengenai barang yang dijual selama Ramadhan mengandung zat berbahaya.
 
Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi Mulyana Muhtar menyebut banyak barang yang dijual di pasar tradisional selama Ramadhan mengandung zat berbahaya sehingga akan melakukan sidak dalam waktu dekat.
 
Ia menjelaskan banyak laporan dari masyarakat bahwa disejumlah pasar terdapat makanan yang mengandung zat berbahaya seperti formalin dan sebagainya.
 
"Pedagang sengaja mencampurkan zat berbahaya itu kedalam daging ayam, mie basah maupun kikil sapi agar tahan lama," katanya pada Jum'at (2/6).
 
Pihaknya sudah merencanakan melakukan sidak ke pasar tradisional disamping melihat barang yang mengandung zat berbahaya, dalam sidaknya itu juga akan memantau harga barang selama ramadhan.
 
Menurutnya, kenaikan harga yang terjadi saat ini diakibatkan oleh banyaknya permintaan barang sehingga mengakibatkan kelangkaan yang berdampak pada kenaikan harga.
 
Mulyana menambahkan, dalam sidak tersebut juga akan melibatkan dinas terkait dalam hal ini dinas perdagangan agar dapat menindak pedagang nakal yang menggunakan zat berbahaya dan berformalin.
 
Ia juga meminta agar dinas tersebut menjalankan fungsinya dengan melakukan pantauan secara berkala terhadap harga dan persedian barang selama Ramadhan.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1432 Kali
Berita Terkait

0 Comments