Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 02/06/2017 10:00 WIB

AQL Tawarkan Berbagai Program Ramadhan Berbasis Qur'an

Program Ramadhan AQL
Program Ramadhan AQL
JAKARTA_DAKTACOM: Ar-Rahman Qur'anic Learning (AQL) Islamic Center tetap konsisten di jalur dakwah dan tadabbur al-Qur'an. Memasuki bulan Ramadhan, AQL Islamic Center menawarkan berbagai program yang berbasis al-Qur'an. 
 
Di antara program unggulan AQL di bulan Ramadhan tahun ini adalah pelatihan The Qur'an Way yang akan dibimbing lansung oleh Pimpinan AQL Islamic Center KH Bachtiar Nasir. Selain itu, ada program Wakaf Sejuta Mushaf Al-Qur'an untuk Indonesia, Daurah Tahfizh Spesial Ramadhan, Ceria Bersama Anak Yatim, dan Menjadi Orang Tua Asuh Santri Tahfizh Al-Qur'an.
 
Khusus untuk program The Qur'an Way akan digelar pada Sabtu, 3 Juni 2017, pukul 08.00-12.00 WIB di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta.
 
Inti pelatihan The Qur'an Way adalah mengupas mutiara dan rahasia di balik al-Qur'an Surat Al-Fatihah yang berjumlah tujuh ayat. Peserta dikenai syarat berinfaq untuk Pembebasan Tanah AQL Islamic Center.
 
Untuk diketahui, Surat Al-Fatihah adalah ringkasan Jalan Al-Qur'an untuk mencapai kebahagian di dunia dan akhirat. Barangsiapa yang ingin menemukan jalan kebahagian menurut Al-Qur'an, maka ia bisa melihatnya di dalam Al-Fatihah.🥇 Barangsiapa yang ingin menemukan jalan kesuksesan menurut Al-Qur'an, maka ia bisa mendapatkannya di dalam Al-Fatihah.
 
Para mufassir berkata, seluruh isi kitab suci di muka bumi ini sudah tertuang dalam surat al-Fatihah. Jadi, jika ingin mempelajari ilmu terbaik orang masa lalu maka cukup mempelajari tujuh ayat ini. 
 
KH Bachtiar Nasir mengatakan, secara ringkas ada tiga bagian penting dalam surat al-Fatihah. Pertama, berisi pujian kepada Allah SWT, kedua, penyerahan diri secara total kepada Allah SWT, dan ketiga, permintaan yang paling hebat. 
 
"Jika ingin selamat, bahagia, sukses, dan mulia dalam hidup ini, maka permintaan yang paling tepat adalah memohon kepada Allah agar ditunjuki jalan lurus. Ayat enam al-Fatihah didetilkan oleh Allah SWT bahwa karakter shirat al-Mustaqim dijelaskan di ayat selanjutnya. Yaitu, "Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat” (QS. al-Fatihah: 7). 
 
Untuk program wakaf mushaf Al-Qur'an, AQL membuka donasi wakaf lewat pembelian mushaf untuk pembebasan lahan AQL Islamic Center di Tebet, Jakarta Selatan. 
 
Tujuan program ini adalah menyebarkan Mushaf Al-Qur'an ke pelosok Indonesia, beramal jariyah untuk Pembebasan Tanah AQL yg Insya Allah akan dibangun Menjadi Pusat Tadabbur Qur'an Indonesia.
 
Cetakan Al-Qur'an wakaf ini dilengkapi dengan sisipan Tadabbur Ayat Keluarga.
 
Sebuah program eksklusif juga dibuka Hanya untuk 25 peserta untuk mengikuti Daurah Spesial Ramadhan dengan lima program andalan yakni tahsin metode Ar-Rahman, tahfizh plus muroja'ah, tadabbur juz 30, pengenalan Qiro'at Asyaroh, perolehan sanad. Program ini dibimbing oleh para asatidz AQC bersanad qiroah 'Ashim dan bersanad Qiro'at Asyarah sampai dengan Rasulullah SAW.
 
Acara ini akan digelar selama 10 hari, yaitu 10-20 Ramadhan atau 5 Juni s/d 15 Juni 2017. Acara ini sekaligus itikaf di Ar Rahman Quranic College, Desa Sirimpak, Mega Mendung, Bogor.
Editor :
Sumber : Rilis AQL Islaic Center
- Dilihat 1654 Kali
Berita Terkait

0 Comments