Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 31/05/2017 15:00 WIB

Wabup Bekasi: Gunakan Dana Desa dengan Benar

eka supriatmaja
eka supriatmaja
CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah kabupaten bekasi meminta seluruh camat melakukan bimbingan terhadap kepala desa dalam pengelolaan anggaran dana desa agar tidak terjerat persoalan hukum.
 
Wakil Bupati Bekasi, Eka Supria Atmadja menegaskan agar kepala desa betul-betul memahami tugas pokok dan larangan-larangan yang harus dihindari dalam mengelola keuangan desa.
 
"Kami mengingatkan, karena menyangkut pengelolaan keuangan, kades juga diminta agar memahami segala aturan dan regulasi yang ada agar tidak jatuh pada kasus tindak pidana korupsi," ujarnya pada Rabu (31/5).
 
Pihak kecamatan juga diminta melakukan bimbingan bagi kepala desa supaya dalam menggunakan anggaran desa bisa sesuai aturan dan tidak menyalahi aturan.
 
Eka menambahkan, pihaknya juga akan terus mendampingi kades agar bisa memahami aturan. Termasuk melalui berbagai pelatihan dan pembinaan.
 
Bahkan beberapa waktu lalu, sempat dilakukan kerjasama dengan kejaksaan agar seluruh kepala desa mengerti mengenai regulasi penggunaan anggaran desa.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1334 Kali
Berita Terkait

0 Comments