Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 01/05/2015 14:11 WIB

Pemkot Bekasi Gelar Panggung Terbuka di Hari Buruh

Peringatan Hari Buruh Di Pemkot Bekasi
Peringatan Hari Buruh Di Pemkot Bekasi

BEKASI_DAKTACOM: Buruh Kota Bekasi menikmati UMR 2,9 juta rupiah lebih pada tahun 2015, karena itu pada May Day kali ini berlangsung tertib dan nyaris tanpa aksi demo. Apalagi Pemkot Bekasi memberikan hadiah dan panggung hiburan di Plaza Pemkot Bekasi.

 

Wakil Walikota Bekasi Akhmad Syaikhu mengatakan terkait perayaan hari buruh pengamanan sudah  siap dari pihak kepolisian .

 

"Kota bekasi hanya kota lintasan menuju Jakarta, apalagi saat ini kita  menyiapkan panggung untuk mereka ( Buruh )  orasi , menyampaikan pesan dan hiburan bagi buruh,serta ada beberapa door prize sepeda ," ungkap Akhmad Syaikhu.

Syaikhu berharapan kesejahteraan buruh meningkat di Kota Bekasi diimbangi dengan keprofesionalitasan buruh .

"Kalo masalah tuntutan UMR sudah tinggi bahkan ke dua setelah Karawang di Jawa Barat dan 2,9 juta rupiah lebih relatif bagus untuk kondisi sekarang ,"tambahnya .

Pemkot melalui disnaker menurut Syaikhu juga sudah berkomunikasi dan memfasilitas para buruh dan pengusaha atau perusahaan .

" Kita akan coba menambah bagian pengawas hubungan industrial agar kenyamanan para buruh dapat lebih terjamin. Sementara untuk tuntutan RS swasta menerima BPJS yang di tuntut para buruh kita sudah upayakan dengan langsung berbicara dengan kepala BPJS tadi pagi (1/5) ,"katanya .

Sementara itu Kapolres Kota Bekasi Kombes Pol  Rudi Setiawan mengungkapkan ada sekitar 918 orang dari pihak Polres, Polsek, Dishub dan Poll PP menjaga keamanan dan ketertiban para buruh dalam merayakan hari kebesarannya. Data yang ada menurutnya  4800 buruh yang akan berunjuk rasa ke Jakarta terutama di Monas dan  HI.

"Ada sekitar 1800 orang hanya berorasi  di Bekasi yang sudah di akomodir oleh Pemerintah Kota Bekasi untuk merayakan hari buruh dengan disiapkan panggung ," ungkapnya .

 Pihaknya berharap agar dalam perayaan hari buruh dapat merayakan dengan  suasana aman dan tertib.

Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Syifa Faradila
- Dilihat 2275 Kali
Berita Terkait

0 Comments