Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 01/05/2015 11:24 WIB

14.000 Personil Kepolisian Lakukan Pengamanan May Day

Polisi siapkan pengamanan may day
Polisi siapkan pengamanan may day

JAKARTA_DAKTACOM: Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Unggung Cahyono pastikan kesiapan pasukannya dalam rangka pengamanan Hari Buruh Internasional.

"Ada sebanyak 14.000 personil kepolisian yg akan mengamankan aksi buruh di Jakarta pada hari ini.  Mereka tersebar bukan hanya di titik pusat utama perkumpulan para buruh tapi juga di titik-titik rawan lainnya"

Unggung memprediksi para buruh sudah akan berdatangan pada pukul 09.00 ini di Bundaran HI dan melakukan aksi long march hingga ke simpang Monas.

"Setelah dari HI sini, mereka akan long march ke Monas, setelah sholat Jumat nanti mereka ada yang bergeser ke GBK dan juga Ancol, ada semacam panggung  hiburan disana".

Unggung menambah mereka juga telah mempersiapkan lapangan simpang Monas utk menjadi tempat sholat Jumat bagi para buruh.

"Kami siapkan lapangan Monas untuk ibadah Sholat Jumat, silahkan disana sudah kami sediakan tempat, air wudhu, juga imam dan khotib"

Pada hari ini situasi di sekitar Bundaran HI sudah mulai berdatangan beberapa buruh yg akan mengadakan aksi orasi memperingati Hari Buruh Internasional. Sepanjang jalan Sudirman-Thamrin-Medan Merdeka Barat telah ditutup utk kendaraan umum demi memberikan ruang bagi para buruh melakukan aksinya.

Sejumlah hal yg akan disuarakan oleh para buruh di hari ini diantaranya adalah kenaikan upah sebesar 32% tiap tahun, penghapusan outsourcing di perusahaan BUMN, serta jaminan kesehatan dan pensiun yg layak.

Reporter :
Editor : Syifa Faradila
- Dilihat 1972 Kali
Berita Terkait

0 Comments