Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Senin, 29/05/2017 07:30 WIB

BNI Tingkatkan Transaksi Kartu Kredit di Bulan Ramadhan

Kartu kredit BNI
Kartu kredit BNI
JAKARTA_DAKTACOM: PT Bank Negara Indonesia (BNI) optimistis transaksi kartu kredit semasa Ramadan akan meningkat. Kepala Divisi Bisnis Kartu Kredit BNI, Corina Leyla Karnalies bahkan menyebut pihaknya optimistis transaksi kartu kredit BNI dapat meningkat 10% hingga 15% selama puasa di akhir Mei dan Juni 2017 ini.
 
Guna mencapai target tersebut, bank berlogo 46 ini juga telah menyiapkan beberapa strategi untuk mendongkrak transaksi kartu kredit. Antara lain dengan memaksimalkan program-program promosi dan diskon di supermarket, restoran, fesyen dan toko serba ada atau departement store. 
 
"Kami akan maksimalkan program, baik dengan partner merchant di Jakarta, maupun juga bekerja sama dengan partner lokal," kata Corina, Ahad (28/5).
 
Adapun beberapa kios lokal yang telah digandeng oleh BNI antara lain Smarco (Medan), Pasar Buah Pekanbaru, SJS Plaza (Padang), Diamond (Palembang), Chandra (Lampung), Borma (Bandung), Ada Swalayan (Semarang), Mirota Kampus (Yogyakarta). Kemudian Luwes (Solo), Bonnet (Surabaya), Lai Lai (Malang), Tiara Dewata (Denpasar), Maxi Swalayan (Balikpapan), Multi Mart (Manado), Satu Sama (Makassar) hingga Saga (Papua).
 
Sebagai tambahan informasi, bisnis kartu kredit menyumbang sebanyak 16,6% dari total kredit konsumer BNI pada tiga bulan pertama 2017 yang mencapai Rp 65,61 triliun. 
 
Dari sisi jumlah kartu kredit, tercatat di triwulan I 2017, jumlah kartu kredit yang diterbitkan bank berkode emiten BBNI ini mencapai 1,74 juta, atau tumbuh 3,8% secara tahunan. Sementara, kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) kartu kredit BNI terjaga di level 2,6% per akhir Maret 2017.
Editor :
Sumber : Kontan.co.id
- Dilihat 1680 Kali
Berita Terkait

0 Comments