Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 28/05/2017 16:34 WIB

KAHMI Desak Pemerintah Kontrol Harga Barang

Ilustrasi pasar modern
Ilustrasi pasar modern
CIKARANG_DAKTACOM: Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Bekasi mendesak pemerintah kota dan kabupaten mengendalikan harga kebutuhan pokok saat bulan Ramadhan.
 
Ketua Bidang Ekonomi (KAHMI) Bekasi, Aulia Januar Malik mengatakan sejauh ini berdasarkan pantauan di beberapa pasar terdapat kenaikan harga kebutuhan pokok.
 
Meski diakuinya kenaikan harga merupakan hal yang wajar, karena tingginya permintaan masyarakat saat Ramadhan, namun hal itu harus diantisipasi oleh pemerintah daerah dengan melakukan operasi pasar.
 
"Selain itu pengawasan barang juga sangat diperlukan, karena biasanya terdapat banyak produk yang masa kadaluarsanya habis dan berformalin," ujarnya pada Ahad (28/5).
 
Hal itu harus menjadi perhatian pemerintah supaya barang kebutuhan pokok yang didapat masyarakat layak konsumsi.
 
Aulia menambahkan, masyarakat juga harus diberikan sosialisasi agar menjadi konsumen yang cerdas sehingga dapat memilah barang yang dibelinya dan tidak membeli barang yang kadaluarsa dan berformalin.
 
Masyarakat juga dihimbau untuk mengakali kenaikan harga dengan melakukan subsitusi barang, jika harga daging mahal, maka bisa diganti dengan membeli daging ayam atau ikan.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1484 Kali
Berita Terkait

0 Comments