Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 26/05/2017 14:21 WIB

Siswa SMKN 1 Kota Bekasi Mudah Masuk Dunia Kerja

Siswa SMK
Siswa SMK
BEKASI_DAKTACOM: Sebanyak 360 siswa SMKN 1 Kota Bekasi sudah langsung terserap di dunia kerja dari 478 siswa yang lulus tahun 2017.
 
"Memang cukup tinggi yang langsung diterima di dunia usaha jumlahnya hampir 70 persen sisanya ada yang kuliah di aceh, Undip, IPB Bogor ada juga yang kerja di jepang," ungkap Kepala sekolah SMK N satu Kota Bekasi, Made Supriatna, Jum'at (26/5). 
 
Lulusan terserap di beberapa perusahaan ternama Jepang seperti Toyota, Denso, Yutaka, serta Daihatsu. Untuk tahun ini lulusan SMK N satu kota Bekasi masuk dalam 10 besar se Jawa Barat untuk peringkat akademik. 
 
Rencananya untuk penerimaan siswa baru tahun pelajaran 2017-2018 akan di mulai pada 6 juni dari jalur non akademis, sementara untuk jalur akademis akan di buka pada tiga juli 2017.
 
"Saat ini SMK ikut kebijakan Gubenur atau Sk Gubenur dimana siswa untuk penerimaannya jalur afirmasi sebanyak 20 persen, perestasi 10 persen dan akademis sebanyak 70 persen. Jalur akademis ini akan di lihat dari nilai ujian murni pada lulusan tahun 2017," katanya lagi. 
 
Jalur luar provinsi juga di siapkan untuk masing masing jalur sebanyak 2,5 persen  hal ini mengingat kebijakan pusat telah berlaku mengenai pengelolaan SMA-SMK oleh pihak provinsi. Artinya masih menurut Made, semua siswa di Jawa Barat dapat mendaftar di SMA/SMK yang ada di Jabar. Untuk luar provinsi hanya di siapkan kuota 2,5 persen 
 
"Saya mulai menerapkan sistem PPDB sesusi kebijakan Provinsi Jawa Barat," pungkasnya. 
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2140 Kali
Berita Terkait

0 Comments