Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 25/05/2017 12:00 WIB

Muhammadiyah Dukung Pemkab Bekasi Tertibkan THM

Logo Muhammadiyah
Logo Muhammadiyah
CIKARANG_DAKTACOM: Pengurus Daerah Muhammadiah Kabupaten Bekasi mendukung pemerintah daerah membongkar tempat hiburan malam agar umat islam khusyu menjalankan ibadahnya saat ramadhan
 
Sekretaris PD. Muhammadiah Kabupaten Bekasi, Sudarno Soemedimedjo mengatakan bulan Ramadhan harus dijalankan secara khusyuk, oleh karena itu dibutuhkan peran pemerintah daerah menciptakan situasi itu dengan membuat himbauan bagi seluruh pihak.
 
"Muhammadiah mendukung upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah dalam menciptakan kondusif saat ramadhan salah satunya dengan menertibkan tempat hiburan malam," katanya pada Kamis (25/5).
 
Apalagi saat ini ada Perda yang melarang keberadaan tempat hiburan malam sehingga hal itu harus dijalankan.
 
Terkait dengan awal Ramadhan, diakuinya sejak 2 bulan lalu DPP Muhammadiyah sudah menetapkan, ia berharap tahun ini tidak ada perbedaan dengan ormas islam lain dalam penentuan awal puasa dan hari raya
 
Sudarno menambahkan dalam rangka ramadhan pihaknya akan menggelar safari di seluruh cabang, kegiatan safari itu dilakukan dengan melakukan kajian dan ibadah Ramadhan.
 
Selain beribadah, tujuan dari safari ini dalam rangka konsolidasi serta penguatan organisasi kemuhammadiyahan di setiap cabang maupun ranting.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1201 Kali
Berita Terkait

0 Comments