Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 24/05/2017 10:00 WIB

Bang Pepen: Jangan lagi ada Kata Mayoritas dan Minoritas di Kota Bekasi

Walikota Bekasi saat perayaan hari kebangkitan nasional di stadion patriot Chnadrabagha
Walikota Bekasi saat perayaan hari kebangkitan nasional di stadion patriot Chnadrabagha
BEKASI_DAKTACOM: Pemerintah Kota Bekasi menggelar Peringatan Hari Kebangkitan Nasional sekaligus Tabligh Akbar menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H, Rabu (24/5) dengan tema bangun kedamaian merajut kebersamaaan memperkuat persatuan dan kesatuan dalam membangun Kota Bekasi yang Maju Sejahtera dan Ihsan di stadion Patriot Candrabhaga Bekasi Selatan.
 
Walikota Kota Bekasi Dr. H. Rahmat Efendi menegaskan tema yang diangkat pada hari ini relevan dengan keadaan bangsa yang menjunjung tinggil persatuan dan kesatuan bangsa.
 
"Selama ini jauh sebelum konsep toleransi Umat Islam khususnya sudah hidup ditengah kemajemukan, tema ini diangkat untuk mewujudkan Kota Bekasi yang damai dan sejahtera " tukas Rahmat Effendi dalam sambutannya di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (22/5).
 
Menurutnya, nilai-nilai yang ditanamkan Boedi Utomo, dapat ditanamkan pula di Kota Bekasi. Nilai tersebut diantaranya nilai kebangsaan dalam mengisi Kemerdekaan Indonesia
 
"Tidak ada lagi kata mayoritas dan minoritas, jangan sampai  perbedaan ini menjadi perpecahan bagi kita semua dan intoleransi, mari wujudkan Kota Bekasi maju sejahtera dan ihsan," tegas Rahmat Effendi
.
Ia menegaskan mengisi kemerdekaaan dapat dilakukan dengan cara memperbaiki kualitas pendidikan, kesehatan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini terus dilakukan oleh  Pemerintah Kota Bekasi sebagai wujud bakti pelayanan Pemerintah Kota Bekasi, salah satunya adalah Kartu Sehat Kota Bekasi yang akan dinikmati seluruh masyarakat Kota Bekasi dalam rangka pemenuhan kebutuhan kesehatan Kota Bekasi.
 
"Pemerintah Kota Bekasi akan membuat Tim Reaksi Cepat Tanggap yang terdiri dari Gabungan 16 OPD Pemerintah Kota Bekasi, wujud Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat Kota Bekasi," tambah Rahmat Effendi.
 
Mengakhiri sambutannya Rahmat Effendi meyampaikan 3 pesannya dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1438, yakni Perkuat ukhuwah islamiyah wathoniyah basariah, Bangun kedamaian merajut kebersamaan mewujudkan Kota Bekasi yang Maju Sejahtera dan Ihsan, dan aparatur tetap jaga kekompakkan tingkatkan kemampuan dan kompetensi demi terwujudnya pelayanan terbaik bagi masyarakat kota Bekasi.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1357 Kali
Berita Terkait

0 Comments