Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 24/05/2017 07:00 WIB

Tokoh Agama Diminta Jaga Persaudaraan

Presiden Jokowi saat bertemu dengan tokoh lintas agama yang tergabung dalam Asosiasi Forum Komunikas
Presiden Jokowi saat bertemu dengan tokoh lintas agama yang tergabung dalam Asosiasi Forum Komunikas
BOGOR_DAKTACOM: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, pada berbagai kesempatan dirinya selalu menerima pernyataan kekaguman dari pemimpin negara-negara lain atas keberagaman di Indonesia, yang memiliki 17.000 pulau, 516 kabupaten/kota, 34 provinsi, lebih dari 700 suku, dan lebih dari 1.100 bahasa lokal.
 
“Tidak ada negara manapun di dunia ini yang sebegitu ragamnya seperti Indonesia, dengan juga beragam agama, enggak ada. Di dunia manapun enggak ada,” kata Presiden Jokowi saat bertemu dengan tokoh lintas agama yang tergabung dalam Asosiasi Forum Komunikasi Umat Beragama Indonesia, di Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Selasa (23/5) siang.
 
Bahkan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani yang negaranya terpecah-belah dalam puluhan faksi saat bertemu dirinya, menurut Presiden, berpesan agar menjaga yang namanya kerukunan dan persatuan.
 
“Jangan biarkan 250 juta lebih penduduk Indonesia ini berantem gara-gara 1.000, 2.000, dan 10.000 orang. Jangan korbankan rakyat,” kata Presiden mengutip pesan Presiden Ashraf Ghani.
 
Meski terdiri dari berbagai keragaman, menurut Presiden, kerukunan, toleransi, persaudaraan, persatuan di Indonesia ini dikagumi negara lain.
 
“Jadi kalau kita ini ada gesekan-gesekan kecil, ya wajar, tapi segera selesaikan, segera rampungkan. Jangan sampai dibawa berbulan-bulan persoalan-persoalan yang sebetulnya bisa diselesaikan dengan cepat,” tutur Presiden
Editor :
Sumber : Setkab.go.id
- Dilihat 1272 Kali
Berita Terkait

0 Comments