Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 21/05/2017 17:00 WIB

Karang Taruna Margajaya Salurkan Bantuan untuk 600 Anak Yatim

Pelantikan karang taruna margajaya
Pelantikan karang taruna margajaya
BEKASI_DAKTACOM: Kiprah organisasi Karang Taruna kembali memberikan manfaat yang dalam bidang sosial untuk kalangan masyarakat. Sebagai wujud syukur dan kontribusi kepada masyarakat, pengurus Karang Taruna Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, memberikan santunan untuk anak yatim dan kaum dhuafa.
 
Pemberian santunan untuk 600 anak yatim dan dhuafa ini dikemas dalam acara pelantikan pengurus Karang Taruna Kelurahan Margajaya dan kegiatan bakti sosial yang digelar di Alun-alun Kota Bekasi, Ahad (21/5) pagi. 
 
Acara ini disaksikan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, segenap anggota DPRD Kota Bekasi, Ketua Karang Taruna Kota Bekasi Ismail Hasyim, dan unsur organisasi kepemudaan lainnya.
 
Kesempatan ini dimanfaatkan Wali Kota untuk mensosialisasikan manfaat program Kartu Sehat Berbasis NIK yang digulirkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi untuk masyarakat. Menurut Wali Kota, manfaat kartu ini bukan hanya dirasakan masyarakat dalam bidang kesehatan, tapi juga bermanfaat dalam bidang pendidikan dan program sosial.
 
Sebagai wujud keseriusan Pemkot Bekasi agar manfaat Kartu Sehat dirasakan masyarakat, saat itu juga Wali Kota menginstruksikan kepada pengurus Karang Taruna Margajaya untuk mendata identitas 600 yatim dan dhuafa penerima santunan. Setelah data terkumpul, Wali Kota menjanjikan tiga hari ke depan, seluruh yatim dan dhuafa yang menerima santunan ini akan menerima Kartu Sehat Berbasis NIK.
 
Usai melantik pengurus Karang Taruna Margajaya, dalam kesempatan yang sama Ketua Karang Taruna Bekasi Selatan, Darkam Suryadi, menyampaikan motivasinya kepada seluruh pengurus Karang Taruna yang baru dilantik agar semangat menjalankan program sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. 
 
"Tingkatkan terus kreatifitas kita demi membesarkan organisasi Karang Taruna sehingga memberikan kontribusi yang positif untuk pembangunan lingkungan masyarakat," tegas dia.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1378 Kali
Berita Terkait

0 Comments