Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 23/05/2017 10:45 WIB

Gaya Hidup Dorong Jumlah Homoseksual di Indonesia

Protes menentang homoseks
Protes menentang homoseks
JAKARTA_DAKTACOM: Jumlah penganut homoseksual termasuk LGBT di Indonesia dari waktu ke waktu semakin meningkat. Peningkatan itu terjadi karena mereka lebih membuka diri atau coming out (mengaku). 
 
"Mereka merasa berani mengaku karena gaya hidup gay menjadi pilihan dan tidak mengganggu orang lain. Bahkan, mereka keluar secara berkelompok dan menunjukan status mereka ke publik," kata Psikolog Universitas Pancasila (UP) Aully Grashinta, Selasa (23/5/2017).
 
Mengutip data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pada 2012, ada sekitar 1.095.970 laki-laki yang berperilaku menyimpang. Jumlah ini naik 37% dari tahun 2009. 
 
Diyakini, jumlah penganut homoseksual hingga 2017 sudah meningkat signifikan. "Kita belum ada datanya, mungkin bisa dikonfirmasi ke data kemenkes," terangnya.
 
Shinta menyebut, pada kelompok seperti ini, biasanya ada yang benar-benar homoseksual ada pula yang sebenarnya hanya 'terbawa' kebiasaan kelompok. "Jadi bukan gay tulen tapi karena gaya hidup," paparnya.
 
"Karena adanya perubahan terhadap nilai nilai seksual berkencan dengan sesama dianggap memiliki arti yg berbeda, anti mainstream dan tentunya menjadi eksklusif," kata Aully Grashinta. 
Editor :
Sumber : Sindonews
- Dilihat 1608 Kali
Berita Terkait

0 Comments