Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 23/05/2017 10:15 WIB

SMPN 8 Kota Bekasi Gelar Tarhib Ramadhan

SMAN 8 Kota Bekasi Gelar Tarhib Ramadhan
SMAN 8 Kota Bekasi Gelar Tarhib Ramadhan
BEKASI_DAKTACOM: Dalam menyambut bulan Ramadhan berbagai acara di gelar oleh umat muslim di semua kalangan, salah satunya pagi ini, Selasa (23/5) di SMP N 8 Kota Bekasi menggelar tarhib Ramadhan dan santunan anak yatim duafa.
 
"Memang kita sesuai arahan nasional agar siswa itu lebih takwa kepada Allah. Dapat diliat secara kasat mata kalo pagi kita juga baca Qur'an dulu. Dan untuk hari ini kita adakan santunan yatim dan duafa serta tarhib Ramadhan dengan mengundang penceramah agar siswa lebih memahami bulan Ramadhan," ungkap Kepala SMP N 8 Kota Bekasi Samsu. 
 
Menurutnya siswa diajarkan dan dipahamkan tentang taqwa dan bagi yang beragama non muslim juga di siapkan pembimbing khusus. Saat ini pihak pendidik di sekolah berharap bahwa dengan pendidikan spiritual nantinya siswa akan lebih taat dan rajin belajar.
 
"Selama nanti radhan kita juga akan mualai meningkatkan kajian Membaca Alquran yang nantinya akan ada khatam berjamaah di saat bulan Ramadhan di ikuti buka puasa bersama," tambah Samsu.
 
Penerapan nilai moral dan akhlak masih menurut Samsu sangat penting bagi para siswa yang saat ini masih duduk di tingkat sekolah menengah. Bahkan para siswa akan lebih mudah dibimbing jika yang melakukan pendampingan adalah para guru. Pihak sekolah juga berharap agar lulusan atau alumni nantinya dapat ahli di mata pelajaran yang di dasari nilai Agama.  
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2446 Kali
Berita Terkait

0 Comments