Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 22/05/2017 10:45 WIB

Pemkot Bekasi Berharap DMI Tingkatkan Kinerja

Rakerda DMI Kota Bekasi
Rakerda DMI Kota Bekasi
BEKASI_DAKTACOM: Lembaga Dewan Masjid Indonesia (DMI) tingkat Kota Bekasi diharapkan mampu mengaktualisasi kinerja dalam proses pemberdayaan masjid yang ada di Kota Bekasi. Hal ini penting dalam pembentukan karakter masyarakat menuju visi Kota Bekasi yang maju, sejahtera dan ihsan.
 
Demikian sambutan yang disampaikan Walikota Bekasi, DR. Rahmat Effendi disaat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DMI Kota Bekasi yang dilaksanakan di kawasan Sentul, Sabtu (21/5) malam. 
 
"Untuk menuju Kota Bekasi yang ihsan, dibutuhkan peran masjid yang lebih besar," ungkapnya.
 
Walikota juga menyampaikan, Pemerintah Kota Bekasi berharap besar kepada DMI untuk dapat mengambil peran lebih banyak. Misalnya, dalam membantu percepatan proses bantuan hibah dari pemerintah kepada masjid.
 
Pembukaan Rakerda ini dihadiri Ketua DMI Jawa Barat, KH Zulkarnaen, para kyai dan ulama, serta sebanyak 55 peserta yang mewakili pengurus masjid se - Kota Bekasi.
 
Walikota juga mendorong agar masjid juga memperhatikan perizinan yang dimiliki. Sehingga, jika menggunakan fasilitas umum maka segera diurus perizinannya.
 
"Administrasi merupakan awal dari sebuah perencanaan kerja, jika administrasinya buruk maka perencanaan tidak akan dapat terealisasi," ucap Walikota.
 
Sementara, sebelumnya, dalam sambutannya, KH Zulkarnaen, ketua DMI Jawa Barat, menyebutkan potensi Masjid dan jamaahnya sangatlah besar. Asal dikelola dengan manajemen yang baik, maka hal ini akan menjadi kekuatan umat yang luar biasa.
 
KH Zulkarnaen juga menyebutkan sejumlah masjid yang sudah dikelola dengan manajeman bagus sehingga bisa memberdayakan jamaah dengan baik. Seperti Masjid Darussalam di Cianjur, atau Masjid Jogokariyan di Yogyakarta dan Masjid di Denpasar, Bali.
 
"Tugas DMI dan DKM adalah mengelola masjid, dan jamaah menjadi nyaman dalam beribadah," katanya.
 
H Ahmad Shidiq, Ketua DMI Kota Bekasi, mengatakan selain program kerja, Rakerda juga akan menghasilkan rekomendasi ke Pemkot Bekasi terkait dengan kemasjidan. 
 
"Masjid berdaya, maka masyarakat akan sejahtera," katanya.
 
Walikota Bekasi berharap agar DMI dapat bersinergi dengan Pemda melalui mensosialisasikan program yang telah kita rancang untuk masyarakat sehingga masyarakat Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan dapat terwujud.
Editor :
Sumber : bekasikota.go.id
- Dilihat 1173 Kali
Berita Terkait

0 Comments