Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Senin, 22/05/2017 10:30 WIB

Respon Ketidakadilan Hukum, Yayasan Perisai Nusantara Didirikan

Humas Perisai Dodiek Kurniawan
Humas Perisai Dodiek Kurniawan
JAKARTA_DAKTACOM: Berawal dari ketidakadilan hukum yang menimpa umat Islam selama ini, Yayasan Perisai Nusantara Esa didirikan. Hal itu diungkapkan oleh bagian Hubungan Masyarakat Perisai, Dodiek Kurniawan.
 
“Kami melihat ketidakadilan dan pelanggaran hak asasi manusia dalam penangkapan umat, ulama dan aktifis Islam. Maka kami mendirikan lembaga Yayasan Perisai Nusantara Esa,” ujar Dodiek saat membuka acara Diskusi Publik Ranu dan Ancaman Kekerasan Jurnalis pada Ahad (21/05).
 
Diskusi publik yang digelar di Hotel Sofyan Inn Tebet itu merupakan acara kerjasama antara Yayasan Perisai dan Divisi Wacana Publik Jurnalis Islam Bersatu (JITU). Acara tersebut bertujuan untuk mengadvokasi wartawan Ranu Muda, Jurnalis Islam Bersatu (JITU) yang tengah menjalani persidangan di PN Semarang.
 
Yayasan Perisai Nusantara Esa ialah sebuah institusi yang bergerak dalam edukasi, rehabilitasi dan advokasi bagi warga masyarakat yang menghadapi masalah hukum. Yang menjadikan keadilan dan kesetaraan sebagai prinsip dan landasan geraknya.
 
Dodiek juga mengungkapkan bahwa visi Yayasan Perisai Nusantara Esa adalah menjadikan keadilan dan kesetaraan bagi warga negara di hadapan hukum. Menurutnya hukum bukan sekedar semboyan, tetapi cita-cita yang harus diperjuangkan.
 
Sementara itu misi dari Yayasan Perisai Nusantara Esa yaitu, pertama memberikan pelayanan advokasi non-ligitasi bagi warga yang membutuhkan. Kedua, mendorong dan mengupayakan rehabilitasi bagi masyarakat binaan dan keluarganya untuk kembali bermasyarakat secara normal.
 
“Ketiga, sosialisasi dan edukasi bagi masyarakat mengenai upaya meraih keadilan dan kesetaraan dalam hukum,” tuturnya.
 
Perisai Nusantara Esa merupakan yayasan yang bergerak di bidang edukasi, rehabilitasi dan advokasi. Kantor Yayasan Perisai Nusantara Esa berada di Jl. Raya Pesona Anggrek, RT 001/020, Kel. Harapan Jaya, Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi.
Editor :
Sumber : JITU Islamic News Agency
- Dilihat 1914 Kali
Berita Terkait

0 Comments