Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 22/05/2017 10:15 WIB

Pemkot Bekasi Berencana Bangun Gedung Kesenian

Dialog antara Pemkot Bekasi dengan Seniman
Dialog antara Pemkot Bekasi dengan Seniman
BEKASI_DAKTACOM: Pengembangan pariwisata tak lepas dari peran serta budayawan dan para seniman, untuk menyatukan persepsi ini Pemerintah Kota Bekasi mengumpulkan para seniman dan budayawan untuk berperan serta dalam memajukan industri pariwisata Kota Bekasi, Sabtu malam (20/5).
 
Dengan tajuk “Ngopi Bareng Budayawan dan Seniman Bersama Wali Kota Bekasi”, mereka mengeluhkan tidak adanya ruang publik bagi mereka untuk menyampaikan hasil seni untuk dapat di publikasikan kepada khalayak ramai.
 
Berkesenian merupakan aksesoris penting untuk menarik wisatawan agar dapat berkunjung ke kota Bekasi, selain itu dengan seni kota tersebut akan dikenal oleh masyarakat baik itu melalui ikon atau maskot atau kesenian lainnya.
 
Wali Kota Bekasi DR. Rahmat Effendi mengutarakan bahwa Kota Bekasi merupakan kota yang mempunyai nilai historis tinggi yang digambarkan oleh salah seorang seniman ternama yaitu Chiril Anwar dengan judul Puisinya Antara Karawang dan Bekasi.
 
Melalui nilai historis ini Pemkot berencana memadukan visi Kota Bekasi yang nanti nya dapat dituangkan melalui karya seni tampa menghilang kan kesenian lokal. 
 
“Kita sudah memiliki festifal yang tiap tahun kita gelar yaitu festifal berebut dongdang,” ucapnya.
 
"Sedangkan ruang bagi para seniman dan budayawan untuk menggelar hasil karyanya, Insya Allah akan kita bangun sebuah gedung yang representatif yang nanti nya akan kita bangun yang bedekatan dengan pusat kota," pungkasnya.
Editor :
Sumber : bekasikota.go.id
- Dilihat 1256 Kali
Berita Terkait

0 Comments