Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 22/05/2017 10:00 WIB

Komisi I DPR RI Janjikan Bantu Media Islam Proses Sertifikasi

Arwani Thomafi
Arwani Thomafi
JAKARTA_DAKTACOM: Jurnalis Islam Bersatu (JITU) bekerjasama dengan Pusat Edukasi, Rehabilitasi, dan Advokasi Yayasan Perisai Nusantara Esa menggelar diskusi publik bertema "Ranu dan Ancaman Kriminalisasi Jurnalis" bertempat di Hotel Sofyan Inn, Tebet, Jakarta, pada Ahad (21/05).
 
Hadir pada kesempatan itu sebagai pembicara Dewan Syuro JITU Mahladi Murni, Pengacara Publik LBH Pers Gading Yonggar, Anggota Komisi I DPR Arwani Thomafi, Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah Pedri Kasman, Advokat Senior Munarman, dan Pengurus Majelis Pustaka dan Informasi PP Muhammadiyah Mustofa Nahrawardaya.
 
Anggota Komisi I DPR RI, Arwani Thomafi mengungkapkan, pihaknya terbuka bagi media Islam yang merasa kesulitan dalam pengajuan proses sertifikasi media oleh Dewan Pers.
 
Termasuk, kata dia, hubungannya dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) selaku mitra dari Komisi I DPR.
 
Hal itu ia sampaikan saat menjadi pembicara dalam diskusi bertema 'Ranu dan Ancaman Kriminalisasi Jurnalis' di Hotel Sofyan Inn, Tebet, Jakarta, Ahad (21/05).
 
"Saya menyediakan waktu untuk siapapun menyampaikan kesulitan-kesulitan baik perkara teknis dan lainnya dalam proses sertifikasi media," ucapnya.
 
Menurut Arwani, menyuarakan kebenaran tidak boleh dibatasi oleh sekat-sekat teknis administratif.
 
Sebelumnya, Dewan Syuro Jurnalis Islam Bersatu (JITU) Mahladi Murni menyampaikan, banyak media mainstream yang belum terverifikasi Dewan Pers dan dalam proses mendaftar, termasuk beberapa media Islam yang juga telah melakukan proses tersebut.
 
"Tapi diklarifikasikan pun belum. Seolah sulit untuk sampai pada tahap diakui bagi media Islam," ujarnya dalam kesempatan yang sama.                       
Editor :
Sumber : JITU Islamic News Agency
- Dilihat 1180 Kali
Berita Terkait

0 Comments