Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 22/05/2017 09:45 WIB

Karang Taruna Jatiluhur Gelar Pawai Obor dan Santunan Anak Yatim

acara pawai obor kelurahan jatiluhur
acara pawai obor kelurahan jatiluhur
BEKASI_DAKTACOM: Dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H,Karang Taruna Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih,Sabtu (20/5) malam menggelar pawai obor, yang melibatkan 1200 orang dari 12 RW diwilayah Kelurahan Jatiluhur. Sekaligus dirangkai dengan pemotongan nasi tumpeng,santunan untuk anak yatim dan ceramah keagamaan.
 
Selain dihadir Lurah Jatiluhur Siti Sopiah, turut hadir pula dalam kegiatan ini Camat Jatiasih Nesan Sujana bersama para lurah, Ketua Karang Taruna Kecamatan Jatiasih Sayadi Ogay, dan unsur Tiga Pilar tingkat Kecamatan Jatiasih.
 
Ketua Katar Jatiluhur Ahmad Sanusi mengungkapkan kegiatan pawai obor ini diadakan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dan pawai obor ini merupakan agenda kegiatan pertama kalinya dilaksanakan untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan tahun ini.
 
Selain peserta dari karang taruna Sub unit, ikut serta pula warga dari masing masing RW.
 
"Satu RW kita minta agar mengirimkana peserta sebanyak 100 orang, jadi untuk seluruh peserta yang nanti malam ikut pawai obor berjumlah 1200 orang dari 12 RW diwilayah Kelurahan Jatiluhur," ungkap pria yang berprofesi sebagai anggota Satpol PP kecamatan Jatiasih.
 
Menurut Sanusi dalam pawai obor ini juga dirangkai dengan pemotongan nasi tumpeng, santunan untuk anak yatim dan ceramah keagamaan.
 
”Adapun tujuan dari pelaksanaan pawai obor ini adalah untuk mengingatkan masyarakat tentang datangnya Bulan Suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari lagi.”
 
Dilokasi yang sama Ketua Karang Taruna Kecamatan Jatiasih,Sayadi Ogay mengatakan dirinya sangat mengapresiasi gagasan dan ide kreatif pelaksanaan kegiatan pawai obor yang digelar oleh Karang Taruna Kelurahan Jatiluhur.
 
Selama Ramadhan Ogay bersama jajaran Karang Taruna tingkat kelurahan telah menyiapkan beberapa agenda kegiatan, misalnya membagikan takjil untuk umat muslim berbuka puasa yang masih dalam perjalanan saat berbuka puasa. 
 
“Kami pun akan menggelar santunan untuk anak yatim dan membentuk panitia zakat,” pungkasnya.
Editor :
Sumber : pilarbekasi.com
- Dilihat 1126 Kali
Berita Terkait

0 Comments