Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 30/04/2015 16:13 WIB
Peringati May Day

Tiap Pintu Tol Dijaga 2 SSK

Polisi siapkan pengamanan may day
Polisi siapkan pengamanan may day

TANGERANG_DAKTACOM: Kepolisian akan menyiapkan dua satuan setingkat kompi (SSK) di setiap pintu tol untuk mengantisipasi aksi blokir yang dilakukan buruh saat peringatan hari buruh atau May day, Jumat (1/5).

"Nantinya di setiap pintu tol yang akan dilalui buruh, akan disiapkan satu hingga dua SSK dalam mengantisipasi aksi blokir atau menutup tol," kata Kapolres Kota Tangerang Kabupaten Kombes Irfing Jaya di Tangerang, Kamis.

Berdasarkan data yang dikumpulkan, ada empat pintu tol di wilayah Kabupaten Tangerang dan tiga pintu tol di wilayah Tangerang Selatan yang masuk bagian pengamanan.

Untuk di Kabupaten Tangerang yakni Balaraja Barat, Balaraja Timur, Cikupa dan Bitung. Sedangkan untuk Tangerang Selatan yakni Tol Alam Sutera, Tol BSD dan Tol Serpong.

Walaupun demikian, pihaknya berharap agar para buruh menjaga ketertiban dalam memperingati hari buruh internasional tanpa mengganggu pengguna jalan lainnya.

Sementara itu, Polres Kota Tangerang Kabupaten menerjunkan sebanyak 1.170 personel dengan tambahan 400 personel dari Polda Metro Jaya untuk pengamanan buruh.

Nantinya, para personel akan dibagi dalam beberapa titik pengamanan yang menjadi kantong aksi buruh seperti Cikupa, Balaraja, Pasar Kemis, Manis, Bitung dan Serpong.

Direncanakan sebanyak dua ribu buruh yang akan melakukan aksi demonstrasi dan mereka bergerak ke Jakarta untuk melaksanakan peringatan May Day bersama.

Beberapa titik yang menjadi pusat aksi buruh di Jakarta yakni Gelora Bung Karno, Bundaran Hotel Indonesia hingga Istana Merdeka.

"Kita akan kawal para buruh yang akan menuju Jakarta dengan tertib agar tidak mengganggu pengguna kendaraan lainnya," katanya.

Editor :
Sumber : Republika Online
- Dilihat 1936 Kali
Berita Terkait

0 Comments