Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 22/05/2017 08:15 WIB

DPR RI Sosialisasi 4 pilar bersama komunitas Se-Bekasi Raya

Anggota Komisi V DPR RI Mahfudz Abdurrahman kanan
Anggota Komisi V DPR RI Mahfudz Abdurrahman kanan
BEKASI_DAKTACOM: Anggota Komisi V DPR RI Mahfudz Abdurrahman mensosialisasikan Empat Pilar MPR  peserta kemah literasi dalam bincang kebangsaan di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Rumah Pelangi Bekasi, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat
 
Sosialisasi yang diikuti sekitar 100 peserta ini dihadiri berbagai komunitas pemuda dan penggiat seni budaya se-Bekasi Raya  bertajuk Rungi Camp 2017 dalam rangka merayakan Hari Kebangkitan Nasional.
 
Dalam pemaparannya Mahfudz menjelaskan bahwa sosialisasi Empat Pilar MPR (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika) merupakan kegiatan inti dari MPR.
 
"Ini merupakan tugas setiap anggota dewan untuk melaksanakan perintah UU No 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD untuk mensosialisasikan Pancasila, UUD NRI tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika," ungkap Mahfudz Abdurrahman.
 
"Bangsa Indonesia dapat bertahan dari perpecahan adalah karena Indonesia dibingkai Pancasila dan UUD 1945. Adalah menjadi tugas setiap anak bangsa untuk tetap menjaga dan meneruskan cita-cita para pejuang agar sila-sila itu dipahami lalu dilaksanakan dengan baik dan benar," katanya.
 
Mahfudz yakin jika sila-sila Pancasila dipahami dan dilaksanakan dengan baik dan benar maka Indonesia mampu melewati segala tantangan jaman dan isu-isu perpecahan. 
 
Muhaidin Darma, mahasiswa penggiat dan panitia pelaksanaan Rungi Camp 2017  menyatakan, sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan sangat penting karena nilai-nilai kebangsaan dan semangat cinta tanah air saat ini mulai terkikis oleh budaya luar.
 
"Dengan lebih memahami dan melestarikan budaya kita sendiri maka secara tidak langsung kita sedang menumbuhkan kembali semangat kebangsaan dan cinta tanah air " kata Muhaidin.
 
Rungi Camp yang digelar selama 2 hari ini selain diisi dengan bincang kebangsaan juga diisi dengan bincang sejarah Bekasi, bincang literasi dan kegiatan lomba untuk anak-anak sekolah.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1196 Kali
Berita Terkait

0 Comments