Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 22/05/2017 07:45 WIB

Pemerintah Minta Semua Pihak Waspadai Provokator Medsos

Mendagri Tjahjo Kumolo 1
Mendagri Tjahjo Kumolo 1
JAKARTA_DAKTACOM: Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menilai, media sosial (Medsos) akhir-akhir ini dipenuhi dengan postingan bersifat provokatif,  fitnah dan berita sesat alias hoax.
 
Terbaru, gambar dan video bentrok antar warga dan ormas islam di Pontianak, Kalimantan Barat beredar luas dan menjadi viral di lini Media Sosial, utamanya Facebook.
 
Kata dia, informasi yang beredar memang seolah-olah telah terjadi keributan antar warga dan ormas islam di Pontianak. Namun ia memastikan bahwa semua itu tidak benar.
 
"Memang ada kegiatan bersamaan antara Suku Dayak yang pawai dan pendukung aksi bela agama tetapi mereka sudah dalam pengawalan aparat keamanan sehingga situasi kondusif," ujar Tjahjo melalui pesan elektronik, Ahad (21/5).
 
Tjahjo berpandangan, video dan gambar hoax itu sengaja disebarkan orang-orang tak bertanggung jawab untuk memicu konflik dan perpecahan ditengah-tengah bangsa yang majmuk ini.
 
"Berita yang muncul mengerikan, inilah yang memang diciptakan oleh provokator untuk konflik. Padahal video dan foto otu kejadiannya sudah lama," jelasnya.
 
Karena itu, ia meminta seluruh elemen masyarakat berhati-hati terhadap setiap kegiatan cipta opini yang dilakukan kelompok anti Pancasila.
 
"Kita harus mampu memfilter pemberitaan hal tersebut di atas dan tidak membantu menyebarkan berita-berita yang tidak jelas," kata Tjahjo.
Editor :
Sumber : Kemendagri.go.id
- Dilihat 2364 Kali
Berita Terkait

0 Comments